Hujan Deras hingga Angin Kencang Landa Tangerang, 10 Rumah Rusak

Pohon tumbang akibat hujan deras landa Kabupaten Tangerang.
Sumber :
  • Dok.BPBD

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 10 rumah rusak akibat diterjang hujan deras, yang disertai angin kencang pada Sabtu, 9 April 2022. 10 rumah itu berada di Kecamatan Tigaraksa.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menjelaskan, hujan dengan angin kencang itu melanda wilayah Tangerang sejak Sabtu sore hingga malam. Ia bilang 10 rumah itu membuat sejumlah rumah di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang rusak sedang.

"Ada 10 rumah, 9 rumah itu kontrakan, dan yang 1 nya lagi rumah sendiri," kata Abdul, Minggu, 10 April 2022.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Menurutnya, tingkat kerusakan yang dialami rumah-rumah tersebut berbeda. Untuk 9 rumah kontrakan, mengalami kerusakan di bagian atap yang tersapu angin kencang. Namun, satu rumah rusak berat karena tertimpa pohon tumbang.

"9 rumah kontrakan atapnya tidak ada, karena terbawa angin kencang. Sementara yang satu lagi, atap dan bagian sisi rumah ambruk tertimpa pohon tumbang, karena terjangan angin," jelas Abdul.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Dia menyampaikan dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa atau luka-luka. Namun, kerugian secara keseluruhan mencapai Rp100 juta.

Abdul mengatakan warga yang rumahnya rusak untuk sementara mengungsi ke tetangga dan kerabat saudara terdekatnya.

"Selagi petugas membantu membersihkan puing-puing. Kita juga masih mengecek dampak-dampak lainnya dari terjangan hujan badai kemarin," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya