Semobil Keliling Brebes, Jokowi dan Ganjar Bicarakan Hal Ini

Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu mobil
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo duduk satu mobil saat keliling Brebes untuk melakukan berbagai kegiatan, Rabu, 13 April. Antara lain ke pasar-pasar di Brebes, melihat kegiatan padat karya, bertemu para nelayan, dan meresmikan Jembatan Kaligangsa, Jalan Lingkar Brebes-Tegal di Kabupaten Brebes. Tentu saja banyak keduanya terlibat banyak sekali pembicaraan.

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Setelah kegiatan, Ganjar pun menceritakan apa yang mereka bincangkan selama dalam mobil dan kegiatan lainnya. Menurutnya, konsen Presiden Jokowi pada isu minyak goreng sangat tinggi. Juga sangat serius dalam memastikan stok bahan kebutuhan pokok di lapangan. Fluktuasi harga yang sedang terjadi juga menyita banyak perhatian, terutama terkait minyak goreng.

"Kami tadi berbincang cukup lama, dan tentu dua hal yang dikontrol suplai dan harga termasuk bantuan kepada masyarakat. Konsen beliau pada isu minyak goreng ini ternyata tinggi," ungkap Ganjar setelah melepas Jokowi terbang kembali ke Jakarta.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

Apalagi, lanjutnya, saat ini distribusi bantuan ke masyarakat sudah berjalan, dan Presiden Jokowi berharap masyarakat menggunakan bantuan sebaik-baiknya.

Ganjar berharap seluruh jajaran pembantu dan pelaksana bisa meniru sikap Jokowi, yaitu lebih intens memantau lapangan.

Microsoft Tak Bakal Nyesel Investasi di Indonesia, Luhut: Saya Janji

“Kita dari pemprov, pemkab, pemkot bahkan pak kades siap membantu untuk melakukan kontrol. Sehingga masyarakat bisa menjadi aman dan nyaman,” tegasnya.

Ganjar juga membocorkan pesan Jokowi terkait antisipasi mulai menggeliatnya ekonomi, transportasi yang makin ramai dan menjelang Lebaran 2022.

“Pak presiden berpesan kepada kita bahwa semua harus memakai masker. Itu peringatan beliau, kalau kita bicara tingkat imunitas masyarakat cukup tinggi tapi jangan abai, minimal masker harus dipakai,” ungkapnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Baca juga: Ganjar Dampingi Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng di Pasar Brebes

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya