Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran, Lalu Lintas Dialihkan

Tunjungan Plaza Surabaya kebakaran.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Petugas mengalihkan arus lalu lintas di jalan menuju Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, setelah mal yang berada di pusat kota terbakar pada Rabu petang, 13 April 2022. Selain karena macet, pengalihan dilakukan untuk memudahkan petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman dan pembahasan.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Jalan Raya Embong Malang yang berada tepat di TP5 pun ditutup total. Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Teddy Chandra mengatakan, kendaraan yang dari arah Jalan Basuki Rahmat menuju Embong Malang pun dialihkan ke Jalan Gubernur Suryo.

Selain itu, kendaraan dari Jalan Basuki Rahmat juga ada yang dialihkan menuju Tegalsari. Hal itu dilakukan karena ada penumpukan kendaraan di Jalan Basuki Rahmat akibat gangguan lalu lintas di Jalan Embong Malang, lokasi gedung TP5 yang terbakar. "Rekayasan lalu lintas [dari Jalan Basuki Rahmat] kita arahkan ke [Jalan Gubernur Suryo] Grahadi," kata Teddy kepada wartawan.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kebakaran hebat melanda pusat perbelanjaan yang ada di pusat Kota Surabaya, Tunjungan Plaza 5, pada Rabu petang, 13 April 2022. Kendati cukup besar, belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu dan ada atau tidaknya korban dalam peristiwa tersebut.

Tunjungan Plaza Surabaya terbakar, Rabu, 13 April 2022.

Photo :
  • VIVA/ Nur Faishal.
Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Berdasarkan video yang tersebar di jejaring grup WhatsApp, api mulanya berkobar di bagian atas tepat di samping gedung SOGO. Tak lama kemudian, dari bagian luar gedung, api menjalar cepat ke bawah, mengikuti guguran material yang hangus dilalap api. Berdasarkan video yang VIVA peroleh dari warga bernama Budi Mulyono, dari kejauhan asap hitam membubung dari TP5.

Beni, seorang pengunjung TP yang kebetulan tengah bersiap-siap menikmati buka puasa di salah satu tempat makan di TP, mengatakan bahwa pada saat kejadian dia tengah berada di dalam TP bersiap-siap untuk buka puasa. Kebetulan dia berada di dekat jendela. Tak lama kemudian dia mengaku melihat asap dan api.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi, menyampaikan bahwa api kini sudah berhasil dijinakkan dan padam. "Sudah dalam penanganan [setelah kebakaran], dan api sudah padam," kata Ketua APPBI itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya