Video Viral Aksi Penangkapan di Tol, Ini Penjelasan Polda Jabar

Ilustrasi penangkapan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Sebuah video viral beredar di media sosial. Dimana terlihat, beberapa anggota polisi nampak menodongkan senjata ke salah satu mobil di sebuah pintu tol. Mobil enggan berhenti, dan berusaha kabur.

Khansa Tabina, Konten Kreator yang Sosoknya Jadi Sorotan Gegara Film Siksa Kubur Joko Anwar

Ternyata itu adalah penangkapan perampokan oleh tim Polda Jawa Barat, yang kemudian diunggah dalam akun instagram @infojawabarat. Dalam akun tersebut menyebutkan penangkapan terjadi di gerbang tol Pasir Koja Kota Bandung pada Senin 25 April 2022 pukul 17:34 WIB.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, pelaku yang diamankan dalam aksi tersebut berjumlah tiga orang.

Terkuak Penyebab Fortuner Pelat Polisi yang Kecelakaan di MBZ Berubah Pelat Nomornya

"Tiga pelaku yang diamankan, pelaku di proses hukum, materi akan dirilis secepatnya," ujar Ibrahim saat dikonfirmasi, Selasa 26 April 2022.

Ibrahim memastikan kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, meski penangkapan dilakukan di tengah jalan tol. Hasil pemeriksaan, para pelaku diduga merupakan pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Lebih 2 Ribu Mahasiswa yang Bela Palestina di Seluruh AS Ditangkap Polisi

"Tidak ada korban pada kejadian tersebut, mengamankan pelaku curat yang sering melakukan aksinya di sekitar rest area," katanya.

"Anggota berusaha melakukan penangkapan, namun melawan dan berusaha melarikan diri," tambahnya.

Sebelumnya, dalam video tersebut tiga petugas berpakaian preman menghadang sambil menodongkan pistol meminta agar mobil Hinda Jazz itu berhenti. Namun, mobil tersebut memaksakan untuk melaju bahkn hampir penabrak petugas yang menghadang.

"Meski dihadang sejumlah polisi, mobil Honda Jazz warna silver yang diduga milik pelaku kejahatan, tak urung berhenti," tulis caption @infojawabarat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya