Salah Pilih Jalur Exit Tol, Pemudik Terjebak Macet di Pantura Semarang

Kemacetan di jalur Pantura Kota Semarang, Selasa, 26 April 2022, sore.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA - Kepadatan arus lalu lintas mudik lebaran mulai terjadi di jalur pantura Kota Semarang, Selasa, 26 April 2022, sore.

Temuan Survei Indikator: Publik Puas Kinerja Polri Selama Mudik Lebaran 2024

Kemacetan di jalur Pantura Kota Semarang, Selasa, 26 April 2022, sore.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

Memanjang Lebih dari Dua Kilometer

Polisi Blak-blakan Ungkap Penyebab Macet Horor di Yos Sudarso Jakut Pagi Ini

Penumpukan arus kendaraan memanjang lebih dari dua kilometer sejak dari bundaran Kalibanteng hingga persimpangan exit tol Krapyak. Bahkan antrean kendaraan mengular hingga masuk ke sebagian jalur tol.

Dari pantauan di lapangan, titik simpul kemacetan ada di bundaran Kalibanteng. Selain lajur jalan yang tidak sebanding dengan volume arus kendaran yang lewat sore tadi, juga karena ada pertemuan arus kendaraan pemudik dengan arus kendaraan warga yang pulang kerja.

Lautan Manusia Padati Sarinah Demi Nonton Konser Gratis Kahitna! Netizen Ribut Soal Perbedaan Ini

Baca juga: Jumlah Penumpang Angkutan Umum Mulai Meningkat H-7 Lebaran

Mau ke Solo

Seorang pemudik dari Bogor, Suyanto, yang ikut masuk ke dalam barisan antrean kendaraan yang sangat padat menceritakan, ia sebenarnya mau ke arah Solo, tapi lantaran salah pilih jalur exit tol, ia dan rombongan satu mobil justru memilih jalur ke arah dalam kota Semarang via pantura.

"Begitu masuk jalur exit tol Krapyak tadi langsung terjebak macet. Ya sudah, mau balik ternyata di jalur sebelah juga macet, ikuti arus saja. Hampir satu jam tadi, padahal bahkan dekat sekitar satu dua kilo," kata Suyanto.

Antrean kendaraan hanya bisa merayap pelan dan kadang tidak bergerak beberapa saat. Beberapa mobil terpantau menepi di depan Kantor Dishub Jateng karena mesinnya panas. Mereka berhenti untuk mendinginkan mesin sekaligus beristirahat setelah lepas dari tol Kalikangkung dan memilih jalur exit tol Krapyak.

Diprediksi arus kendaraaan jalur akan semakin padat hingga puncaknya Sabtu dan Minggu yang akan datang.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya