4 Fakta Sakitnya Hendropriyono yang Terbaring Lemah

Jenderal Dudung Besuk AM Hendropriyono di Rumah Sakit
Sumber :
  • Twitter@Ravispa_STB

VIVA – Fakta sakitnya Hendropriyono, Kabar Jendral (Purn) Hendropiryono yang merupakan mantan Kepala Intelijen Negara (BIN) tersiar melalui foto dan video yang beredar. Dalam foto dan video tersebut kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderl TNI Dudung Abdurahman sedang menjenguk Hendropriyono di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Betharia Sonata Dikabarkan Masuk Rumah Sakit Lantaran Stroke, Willy Dozan Setia Dampingi

Berikut 54fakta sakitnya Hendropriyono yang Viva telah rangkuman dari berbagai sumber;

1. Sakit Demam Berdarah

Fakta Baru Mayat Wanita dalam Koper, Arif Sudah 2 Kali Berhubungan Badan dengan Rini

Menurut anak Hendroriyono, yaitu Diaz Hendropriyono ayahnya di rawat karena mengalami penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dengue adalah penyakit demam tinggi yang disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti, Gejala yang ditimbulkan dapat oleh demam berdarah dapat berupa gejala yang mirip dengan infeksi virus Covid adalah demam tinggi, nyeri di sejumlah bagian tubuh, lesu, dan ruam muncul.

Bagaimana Kaitan Vaksin AstraZeneca yang Sebabkan TTS Pada Penerimanya?

Pasien dengue bisa dirawat di rumah dengan memberikannya banyak minum dan memberikan obat penurun demam.

Namun demikian, jika kondisi pasien harus terus dalam pemantauan tenaga kesehatan dan perawat di rumah memahami betul apa saja tanda bahayanya. Misalkan pasien mengalami muntah-muntah sampai hilang kesadaran. "Jika ini terjadi, segera bawa ke rumah sakit," ujarnya.

2. Dirawat Terawan cs

Tak disangka yang merawat Hendropriyono adalah mantan menteri kesehatan Republik Indonesia yaitu Prof Dr dr Terawan Agus Putranto.

Ini diketahui setelah Diaz menulis dan berterimakasih kepada dokter yang merawat ayah nya melalui sebuah postingan ucapan dalam unggahan di Instagram pribadinya

“trmksh utk Tim RSPAD, Dr Terawan, Letjen Budi, dan Mayjen Lukman atas bantuannya,” Tulisnya.

3. Sudah Membaik

Diaz mengatakan kondisi ayahnya memang sempat mengalami pemburukan, namun kini kondisi nya sudah membaik. Melalui akun Instagram nya ia memberikan informasi mengenai kondisi terkini ayahnya;

“Terima kasi atas semua doa utk kesehatan ayah saya. Alhamdulillah kondisi membaik,” Diaz dalam akun pribadinya @Diaz.hendropriyono.

Hendropriyono saat ini membutuhkan istirahat saja,

“Trombosit sempat rendah di level 8.000, Namun skrg hnya butuh bedrest,” Sambungnya.

4. Dijenguk KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

Di dalam video yang beredar, terdapat Jenderal Dudung bersama 3 perwira tinggi di TNI lainnya sedang menjenguk Hendropriyono.

Di dalam video tersebut Hendro memakai selimut berada di atas ranjang rumah sakit.Dalam Video Dudung berpamitan dan mendoakan Hendropriyono cepat sembuh.

"Banyak istirahat ya, cepat sembuh ya," ucap Jenderal Dudung, kemudian dilanjutkan dengan mencium kening dan tangan Hendropriyono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya