Pemudik Arah Jakarta Terjebak di Tol Cipularang, Ini Kata Polisi

Kondisi pemudik arah Jakarta terjebak di Tol Cipularang
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Viral di media sosial keramaian terjadi pada salah satu ruas jalan imbas kemacetan yang terjadi di Tol Cipularang. Salah satunya di akun Twitter @BisKota_.

Rio Reifan Resmi Jadi Tersangka, Terbukti Miliki Sabu dan Ekstasi

Menurut akun itu, keramaian di sana buntut warga memblokir jalan. Dalam postingannya disertakan videonya. Warga berkerumun sambil berteriak di tengah jalan. Akun menyebut, hal ini dilakukan sebagai bentuk protes warga lantaran tol Cipularang macet parah.

"29 Aplrik 2022 08:08 Cipularang macet dari jam 1 pagi sampai jma 8 pagi ga gerak ke arah jakarta, akhirnya warga protes sampai menutup jalan ke arah bandung," demikian seperti dikutip, Jumat 29 April 2022.

Mobil Mewah Harvey Moeis Nunggak Pajak Ratusan Juta, Ada yang Pakai Nama PT

Ilustrasi Kendaraan mudik lebaran (foto/viva)

Photo :
  • U-Report

Terkait hal ini, polisi angkat bicara. Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Romin Thaib membantah adanya pemblokiran jalan itu. Yang benar kata dia saat itu warga tengah menunggu kapan lalu lintas ke arah Ibu Kota lewat tol dibuka lagi.

Rio Reifan Tersangka Narkoba dan Langsung Ditahan, Ini Penampakannya

"Itu ke arah Jakarta dialihkan ke arah Dauhan untuk masuk arteri. Mereka nggak mau mereka nunggu kapan waktunya kan ada jadwal kita. Nah mereka nunggu. Dia mau ke arah Jakarta. Nunggu, namanya nunggu terus di situ ada kecelakaan tadi itu kan. Ada kecelakaan mobil dengan tengki gitu kan. Nah di kita kan kalau ada aneh-aneh itu kan orang kan pingin lihat apalagi sepi lalu lintas kan karena ditutup," kata Romin menambahkan.

Sementara itu Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi memastikan arus lalu lintas di sana sudah bisa dilalui kembali. Dirinya meminta masyarakat tetap taat terhadap aturan lalu lintas yang berlaku dan percayakan kepada kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas.

"Sudah jalan. Itu yang saya sampaikan tadi saya minta bantuin ke temen-temen media kita bukan Sakitin siapa-siapa. Kalau kita tidak atur ya lebih marah lagi mereka, macet dan tidak diatur, sekarang sabar dan gantian ini menjadi kunci. Ini bulan Ramadhan," kata Firman menyudahi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya