Ganjar: Mudik Pakai Kapal Bagus, Orang dan Barang Diangkut

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa ribuan pemudik via kapal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyapa 1.481 orang dan 300-an pengendara motor yang mudik via Kapal KM Ciremai di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang. Ganjar menilai, mudik dengan kapal ini bagus. 

Pelindo Layani 2,26 Juta Orang Selama Periode Mudik Lebaran 2024

"Ini bagus ya. Orangnya diangkut, barangnya diangkut, bareng keluarga. Bawa sepeda motor, sepeda motornya diangkut. Menurut saya ini bagus," kata Ganjar di lokasi, Sabtu, 30 April 2022.

Ganjar menyebut, mudik dengan cara ini mesti diteruskan. Menurutnya, mudik pakai kapal jauh lebih nyaman. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Dan tradisi ini bisa diteruskan, sehingga satu yang pakai sepeda motor dan ingin pulang, insya Allah bisa jauh lebih nyaman, bisa jauh lebih sempurna," imbuhnya. 

"Tadi saya tanya semua nyaman, bisa tidur, makan 2 kali, makannya enak, di sini dilayani dengan baik, di kapal di layani dengan baik, Pelni juga melayani dengan baik," sambung Ganjar. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Ganjar berharap, mudik via kapal tahun depan bisa lebih baik lagi. Dia pun mengimbau para pemudik yang ingin ke Jateng bisa naik kapal. 

"Maka Pak Menhub sudah menyiapkan juga insya Allah kalau kondisi makin baik, tahun depan kita lebih banyak lagi. Kita ingatkan yang pulang karena kesempatannya juga masih ada, pulangnya naik kapal lagi," imbuhnya. 

Adapun ribuan pemudik via kapal tersebut merupakan peserta mudik gratis dari PT Pelni, Pelindo, hingga Kementerian Perhubungan. Para pemudik berangkat dari Tanjung Priok dengan tujuan akhir Surabaya.

Baca juga: Momen Ganjar dan Istri Naik Kereta Bareng Pemudik ke Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya