Potret Kepadatan Kendaraan Tujuan Wisata dan Silaturahmi di Bawen

Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Bawen, Kabupaten Semarang.
Sumber :
  • tvOne/Aditya Bayu C

VIVA – Kepadatan arus lalu lintas terjadi di simpang Bawen, Kabupaten Semarang sejak siang hingga sore hari pada hari ini, Rabu, 4 Mei 2022. Antrean panjang kendaraan ini terjadi lantaran meningkatnya volume kendaraan baik dari arah Solo, Semarang maupun Magelang yang bertemu di simpang Bawen dan menyebabkan perlambatan arus lalu lintas.

17 Bandara Dicabut Status Internasionalnya kerena Kondisinya Begini

Kepala pos pelayanan Polres Semarang, Iptu Supeno mengatakan, kenaikan volume kendaraan dari sejumlah daerah ini karena banyaknya masyarakat yang hendak berwisata dan bersilaturahmi ke sejumlah sanak saudara.

"Jalan arteri atau non tol di Simpang Bawen ini merupakan titik pertemuan arus lalu lintas joglosemar. Atau Solo ke Jogja, Jogja ke Semarang maupun sebaliknya. Katersendatan di simpang Bawen ini terjadi karena banyaknya volume kendaraan yang secara bersama sama melintas di simpang Bawen," jelasnya di simpang Bawen, Rabu 4 Mei 2022.

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Bawen, Kabupaten Semarang.

Photo :
  • tvOne/Aditya Bayu C

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang, Tri Martono mengatakan, guna mengurai kepadatan arus lalu lintas yang terjadi simpang Bawen, petugas tidak melakukan rekayasan lalu lintas secara khusus namun mengatur jalur persimpangan agar tidak terjadi pertemuan arus lalu lintas. 

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi di Waktu Liburan

" Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas, tidak diberlakukan rekayasa lalu lintas khusus. Petugas hanya melakukan flasing lampu lalu lintas( lampu lalu lintas menyala kuning) dan pengaturan persimpangan dilakukan oleh petugas. Hal ini agar tidak terjadi pertemuan kendaraan di persimpangan yang membuat lalu lintas tersendat," urai Tri Martono.

Hingga Rabu malam, arus lalu lintas di jalan arteri Solo - Semarang terpantau cukup padat, dan terjadi beberapa perlambatan arus lalu lintas di sejumlah titik, namun hal ini tidak menimbulkan kamacetan.

Laporan: tvOne/Aditya Bayu C – Kabupaten Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya