Gunakan Maps Mobil, 6 Pria Pemotor Asal Aceh Terobos Tol Amplas

6 Pria Pemotor yang hendak menerobos tol Amplas saat diamankan petugas polisi.
Sumber :
  • Istimewa/BS Putra

VIVA – Enam pemuda asal Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh menggunakan sepada motor menerobos Gerbang Tol Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara. Mereka diamankan petugas kepolisian yang tengah melakukan pengamanan arus mudik di tol tersebut.

Mobil Dinas Polri Terlibat Kecelakaan di Tol MBZ, Ini Kata Polda Metro

Berdasarkan informasi, aksi enam pemuda itu terjadi pada Rabu kemarin, 4 Mei 2022. Keenam pria itu, menggunakan sepeda motor dengan jenis trail dari Aceh hingga ke Medan menggunakan Google Maps Mobil.

Tujuan mereka diketahui mau ke rumah kerabat saudara di kawasan Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

"Pengendara motor tersebut, menggunakan Maps Mobil, sehingga diarahkan masuk ke jalan tol melalui GT Amplas," kata Marketing Communication Department Head Jasa Marga Nusantara Tollroad Regional Division, Panji Satriya saat dikonfirmasi VIVA, Kamis, 5 Mei 2022.

6 Pria Pemotor yang hendak menerobos tol Amplas saat diamankan petugas polisi.

Photo :
  • Istimewa/BS Putra
Menteri Basuki Ultimatum HK Rampungkan Tol Trans Sumatera Seksi Padang-Sicincin Juli 2024

Dia menjelaskan, saat berada di Jalan SM Raja, Kota Medan,  aplikasi Google Maps Mobil itu mengarahkan mereka masuk ke dalam tol. Pun, saat di gerbang tol laju mereka disetop petugas. Mereka lalu digiring petugas kepolisian lalu lintas. 

"Tapi, sebelum masuk GT Amplas sudah dihadang petugas dan diarahkan kepolisian," tutur Panji.

Kemudian, enam pria itu dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotornya. Selanjutnya, pihak kepolisian memberikan pemahaman tidak diperbolehkan sepeda motor masuk ke jalur tol karena akan membahayakan pemotor.

"Pihak kepolisian memberikan arahan kebijakan kendaraan yang diperbolehkan masuk jalan tol," jelas Panji.

Setelah itu, enam pria itu dibebaskan untuk melanjutkan perjalanan mereka dengan imbauan untuk mengikuti peraturan lalulintas. Namun, aksi mereka yang hendak terobos gerbang tol sudah terlanjur viral di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya