Penumpang Bus yang Tabrak Rumah di Ciamis Rombongan Wisata Religi

Bus pariwisata yang kecelakaan di Ciamis, Jawa Barat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pihak Polda Banten membenarkan bila rombongan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, berasal dari wilayah Banten, tepatnya Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Dimana, kecelakaan maut pada Sabtu, 21 Mei 2022, yang melibatkan puluhan orang itu, mengakibatkan 3 orang meninggal dunia. Yang mana salah satunya berasal dari rombongan asal Banten.

"Betul, rombongan yang terlibat kecelakaan lalu lintas asal Banten, dan satu orang asal Banten terdata meninggal dunia, sedangkan yang lainnya luka-luka," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silotonga, Minggu, 22 Mei 2022.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Lanjut dia, diketahui rombongan itu hendak melakukan wisata religi ke wilayah tersebut. Namun, keberangkatan mereka tidak diketahui oleh perangkat desa setempat.

"Mereka hendak wisata religi, dan tidak diketahui oleh perangkat desa setempat " ujarnya.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Sampai saat ini, Polda Banten dan Polresta Tangerang masih terus berkoordinasi dengan pihak Polres Ciamis kaitan dengan kecelakaan maut itu.

Diketahui, rombongan ziarah dari Pasar Caplak, Desa Kali Asih, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 00.00 WIB, menggunakan 2 unit bus dari PO Komara dan PO Pandawa.

Dalam hal ini, bus PO Pandawa dengan nomor polisi DK-7307-WA terlibat kecelakaan yang menyebabkan puluhan orang luka dan empat orang meninggal dunia. Kecelakaan juga diduga akibat rem blong pada bus. Hingga kini polisi pun masih melakukan tindak lanjut atas peristiwa maut itu.

Baca juga: Tampilan Bus Pandawa Pink Sebelum Kecelakaan Tabrak Rumah di Ciamis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya