Nekat Terobos Perlintasan, Minibus Tertabrak KA Wisata Ambarawa

Ilustrasi kereta api melintas.
Sumber :
  • KAI

VIVA – Baru-baru ini terjadi sebuah kecelakaan di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu  di jalan Brigjend Sudiarto, tepatnya di belakang Koramil Ambarawa, Desa Losari, Ambarawa, Kabupaten Semarang pada Minggu kemarin, 22 Mei 2022.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil travel minibus angkutan prona jurusan Salatiga-Ambarawa dihajar KA Wisata Ambarawa-Tuntang "Mbaw Rowo".

Melansir dari sebuah unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram milik @Jalur5 pada Senin, 23 Mei 2022, menunjukkan sebuah kecelakaan yang terjadi  di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu.  Di mana nampak dari video tersebut dari kejauhan sebuah KA wisata Ambarawa sedang melaju ke arah Stasiun Ambarawa, tiba-tiba saja datang dari arah lain sebuah mobil minibus berwarna merah melintasi rel kereta api tanpa palang pintu tersebut.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Minibus travel yang nekat melintasi perlintasan rel kereta api tersebut, mengakibatkan mobil berwarna merah itu harus tertabrak dan terseret kereta api yang tengah melintas kira-kira sepanjang 50 meter ke arah Stasiun Ambarawa.

Kereta api melintas nabrak mobil.

Photo :
KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Karena kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil minibus angkutan prona itu pun ringsek di sisi bagian kiri. Untung saja dari kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa, baik pada KA Wisata Ambarawa maupun mobil minibus angkutan prona.

Pasalnya, mobil yang mengalami ringsek itu tengah tidak ada penumpang di dalamnya. Sementara, untuk KA Wisata Ambarawa yang berpenumpang 61 orang pun juga selamat dan tidak ada yang terluka sedikit pun. 

Dari video unggahan tersebut menunjukkan proses evakuasi dibantu ole para kru KA dan segerombolan para warga sekitar. Setelah proses evakuasi selesai, kereta api tersebut langsung melanjutkan perjalanan ke Stasiun Ambarawa.

Dari video yang diunggah tidak dijelaskan apa yang melatar belakangi mobil tersebut harus nekat melintasi perlintasan rel kereta api dan tiba-tiba berhenti di tengah-tengah perlintasan. Video yang berdurasi 44 detik itu pun kini beredar dan viral di media sosial hingga menyita banyak perhatian warganet dunia maya.

Tidak sedikit warganet yang menyalahkan kelalaian dari supir mobil minibus tersebut. Beragam reaksi pun kini ramai membanjiri kolom komentar unggahan video tersebut.

Kereta api tabrak mobil

Photo :

"Goblok a sing nyupir iku," tambah 
rezputra23.

"Sopir goblok ,,punya sim gak," kata pondokchiahugo_uyip.

"Itu bukan travel min, itu bus umum, di daerah situ sudah terkenal mereka selalu ugal-ugalan," ujar pak.kareza.

"Supir nya yg salah ngapain ngebut" tau ada perlintasan kereta, udh gtu ka wisata kan jalannya santai busnya yg menabrakan diri," tambah ahxxlif172_.

"untung pelan, cuma ringsek, coba kalo di rel udah upgrade sampe 120km/jam, yang celaka penumpangnya, jalan kayak gak perhatikan sikon tuh travel," tambah mf_cc206.

"Diluar dari namanya musibah gak ada yang tahu kapan terjadinya, apa susahnya kalau lewat perlintasan kereta yg ga ada palangnya itu liat kanan kiri dulu sebelum lewat, kesel beut ngeliat tipe² pengemudi kayak gini. Berat amat itu kepala biat nengok cek sebentar aja kaga mau ????," tambah khoirudin1st.

"Jangn nyalahin pager yaa ????," saut heritadashimaeda.

"Bayangkan menabrak kan diri ke kereta wisata,rusak lagi,harga diri supirnya kemana????," kata saya280608.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya