Buya Syafii Maarif Akan Disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman

Buya Ahmad Syafii Maarif
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif tutup usia pada Jumat 27 Mei 2022. Buya Syafii demikian panggilan akrab beliau, menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, DIY.

Deretan Kontroversi Presiden Iran Ebrahim Raisi yang Tewas Akibat Kecelakaan Helikopter

Kabar duka meninggalnya Buya Syafii ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat  tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," kata Haedar.

Pesawat yang Jatuh di BSD Terbang Sempat Mendarat Landasan Sakalanagara Pandeglang

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya," sambung Haedar.

Sementara itu Ketua MDMC Budi Setiawan mengatakan jenazah Buya Syafii akan disemayamkan di Masjid Gedhe Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau dikenal pula dengan nama Masjid Gedhe Kauman.

Budi menuturkan Buya Syafii akan disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman hingga bakda Ashar. Setelahnya akan dimakamkan di Pemakaman Husnul Khotimah, Kulon Progo.

"Ba’da ashar akan dimakamkan di Pemakaman Husnul Khotimah. Pemakaman Muhammadiyah tepatnya di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo," ucap Budi.

Tiga Korban Tewas Pesawat Jatuh di BSD Merupakan Kapten Pilot, Kopilot, dan Teknisi

Baca juga: Innalillahi, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Presiden Iran Ebrahim Raisi

Presiden Iran Meninggal Dunia Beberapa Hari sebelum Peringatan Kunjungannya ke Indonesia

Presiden Iran Ebrahim Raisi meninggal dunia dalam kecelakaan udara pada Minggu, beberapa hari menjelang peringatan kunjungannya ke Indonesia pada 23-24 Mei 2023.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024