Penampakan Makam Buya Syafii Maarif

Makam Buya Syafii Maarif
Makam Buya Syafii Maarif
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Jenazah Buya Syafii Maarif dimakamkan di Pemakaman Husnul Khotimah yang berada di Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Pemakaman Husnul Khotimah sendiri merupakan kompleks pemakaman milik Muhammadiyah.

Jenazah Buya Syafii tiba di pemakaman Husnul Khotimah sekitar pukul 16.00 WIB. Jenazah diberangkatkan dari Masjid Gedhe Kauman sekitar pukul 15.20 WIB.

Saat acara pelepasan jenazah, nampak Presiden Jokowi memberikan penghormatan terakhirnya. Jokowi bahkan mengantarkan jenazah Buya Syafii hingga masuk ke dalam mobil jenazah.

Makam Buya Syafii Maarif

Makam Buya Syafii Maarif

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Saat melepas jenazah Buya Syafii, Jokowi sempat menyampaikan pidato penghormatan terakhir. Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawanya.

"Pertama-tama atas nama pribadi, atas nama bangsa atas nama negara saya menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam atas wafatnya beliau Bapak Buya Syafii Maarif," kata Jokowi di Masjid Gedhe Kauman.

"Kita semua adalah milik Allah dan hanya kepadaNya lah kita akan kembali. Mari kita berdoa bersama semoga almarhum Buya Syafii Maarif diberikan tempat terbaik di sisiNya dan diampuni dosa-dosanya," imbuh Jokowi.