Idul Adha, ACT Luncurkan Kudu Kurban

Peluncuran Kudu Kurban ACT
Peluncuran Kudu Kurban ACT
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Presiden Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT), Mukhti menyerukan umat muslim untuk berkurban pada tahun 2022 ini. Bersyukur dengan berkurban memiliki nilai keagamaan dan sosial yang amat tinggi. Pahala orang yang berkurban adalah baginya satu kebaikan dari setiap helai bulu hewan yang dikurbankan.

"Secara sosial, kurban dapat membahagiakan masyarakat prasejahtera yang tidak pernah menikmati daging karena harganya yang cukup mahal. Apalagi saat pandemi Covid-19 lalu, ekonomi mereka juga semakin terpuruk,” kata Mukhti dalam acara peresmian 'Kudu Kurban' di Menara 165, Jakarta Selatan, Jumat 27 Mei 2022.

Distribusi dan Pembagian Daging Kurban

Distribusi dan Pembagian Daging Kurban

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mukhti menambahkan, tahun ini Global Qurban tengah bersiap untuk mendistribusikan kurban ke 60 negara, terdiri dari 18 negara di Benua Asia, 7 negara Timur Tengah dan Syam, 28 negara di Benua Afrika, serta 7 negara di benua lainnya. 

Selain itu, 385 kota atau kabupaten di 34 provinsi Indonesia tak luput dari sasaran distribusi kurban tahun ini.

Adapun penjelasan dari Koordinator Pengawasan dan Pengamanan Produk Hewan Kementerian Pertanian RI, Imron Suandi, dipastikan hewan kurban tahun ini disterilisasi dan dijaga kesehatannya. 

Mengingat kini menyebarnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan khususnya berkuku belah.