Intip Tahapan dan Proses Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Sore Ini

Emmeril Kahn Mumtadz
Sumber :
  • Instagram @emmerilkahn

VIVA – Sejumlah tahapan disiapkan Polres Bandara Soekarno-Hatta, dalam pengamanan kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz. Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu rencananya akan tiba di Indonesia melalui Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang.

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Sigit Dany mengatakan, saat tiba di Indonesia, proses kedatangan pessawat nantinya akan mendapatkan prioritas penuh. Mulai dari turun pesawat dan proses penyerahan jenazah.

"Kedatangan nanti dari pesawat, dengan prioritas penuh. Diharapkan akan memakan waktu 30 sampai 45 menit, mulai dari proses turun pesawat kemudian kegiatan penyerahan bisa selesai," katanya, Minggu, 12 Juni 2022.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Kemudian menurutnya, jenazah Eril beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Bandung yang akan mendapatkan pengawalan Polda Jawa Barat. Mulai dari Kargo Human Remains Bandara Soetta.

Emmeril Kahn Mumtadz

Photo :
  • Instagram @emmerilkahn
Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

"Kita hanya di area bandara saja, karena nanti mulai dari kargo menuju Bandung, akan dikawal pihak Polda Jawa Barat. Dan dalam proses ini, estimasi perjalanan ke Bandung waktu 1 sampai 1,5 jam. Rutenya pun melalui tol," ujarnya.

Diketahui, dalam serah terima nanti, akan dihadiri juga oleh beberapa perwakilan kementerian, serta instansi terkait. Dan akan dilakukan secara singkat. Hal ini agar jenazah ananda Eril bisa segera tiba di rumah duka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya