Perubahan Pos Layanan Kesehatan Haji Indonesia saat Armuzna

Jemaah haji memanjatkan doa di waktu-waktu terakhir mereka berada di Arafah
Jemaah haji memanjatkan doa di waktu-waktu terakhir mereka berada di Arafah
Sumber :
  • Twitter @HajMinistry

VIVA – Kepala Seksi Kesehatan Daker Mekkah, dr Muhammad Imran mengungkapkan, ada beberapa perubahan lokasi tempat pelayanan kesehatan di Armuzna (Arafah-Muzdalifah-Mina) dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Setelah kami survei secara umum, ada beberapa perubahan posisi pos kesehatan dari tahun-tahun sebelumnya, khususnya di Arafah," kata Imran di Mekah, Jumat 24 Juni 2022.

Sebelumnya Tim Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah telah melakukan survei awal ke lokasi pos-pos kesehatan di daerah Masyair menjelang pelaksanaan Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).

Petugas Surveilans Mekah Salman M Idris mengatakan bahwa pos-pos kesehatan akan ditempatkan di seluruh wilayah Armuzna. Di Arafah akan disediakan satu pos kesehatan dan empat pos kesehatan satelit.

"Pos Kesehatan Arafah akan berada di tenda misi haji Indonesia di maktab delapan dan menjadi tanggung jawab tim kesehatan bandara dibantu petugas bawah kendali operasi (BKO) dari KKHI Mekah dan Madinah," katanya.

Untuk pos kesehatan satelit, paparnya, akan diawaki oleh Emergency Medical Team (EMT), sedangkan untuk pelayanan kesehatan daerah Muzdalifah akan disediakan 10 pos kesehatan satelit yang petugasnya berasal dari KKHI Mekah.

Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di kawasan Aziziyah Janubiyah

Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di kawasan Aziziyah Janubiyah

Photo :
  • Humas Kemenag RI