Bobby Nasution Angkat Bicara Soal 2 Outlet Holywings di Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

VIVA – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara, belum ada rencana mencabut izin operasi dua outlet Holywings di wilayah tersebut. Kedua outlet berada di Jalan A Rifai dan Jalan Merak Jingga. 

Gerindra Buka Peluang Usung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

Meski demikian, baru sebatas teguran agar mengembangkan bisnis jangan melukai hati umat Islam dan Nasrani khususnya di Kota Medan.

"Kemarin sudah kita tanyakan baik dengan forkompimda untuk di Medan memang kemarin belum ada (menutup) seperti itu," sebut Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Selasa 28 Juni 2022.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Atas kasus promosi minuman keras (miras) mencatut nama ‘Muhammad’ dan ‘Maria’ di Holywings beberapa waktu lalu, Bobby Nasution mengatakan langsung berkoordinasi dengan Polrestabes Medan. Terutama untuk langkah apa yang dilakukan dalam menyikapi masalah tersebut.

"Kota Medan khususnya sudah saya koordinasikan dengan kapolres. Namun tetap kita imbau karena yang dibuat nama itu, adalah nama yang sangat berarti buat umat muslim atau pun umat kristiani," kata menantu Presiden Joko Widodo itu.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Bobby mengungkapkan, sudah memperingatkan manajemen tempat hiburan malam itu, agar tidak melakukan yang dinilai melukai hati masyarakat yang memeluk agama Islam dan Kristen di Kota Medan.

"Jadi karena ini, sudah menyangkut seperti itu kami juga mengimbau hal-hal tersebut. Juga diberi pemahaman dari Holywings kepada pemuda lintas agama dan minta maaf kepada umat muslim dan kristiani khususnya di Kota Medan," jelas suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby mengatakan izin operasional dua outlet Holywings di Kota Medan terus berjalan. Sehingga Pemkot Medan belum ada mengambil tindakan untuk mencabut izinnya secara permanen.

"Izinnya sekarang masih berjalan namun sudah beri teguran melalui pak kapolres kita, sama-sama berkolaborasi dengan Kapolres, Holywings dan lintas agama. Untuk bisa meminta maaf secara langsung kemarin kepada umat Islam dan Nasrani kota Medan," ucap Bobby.

Sebelumnya di Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta telah mencabut izin 12 outlet Holywings menyusul geger promosi minuman keras (miras) mencatut nama ‘Muhammad’ dan ‘Maria’ di Holywings beberapa waktu lalu. 

Tidak hanya di DKI, di Kota Surabaya, Jawa Timur, pemerintah kota (pemkot) setempat juga membekukan izin tiga outlet penyedia makanan dan minuman itu yang ada di Kota Pahlawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya