Ibu Negara Sempat Jadi Trending di Twitter dan Dipuji Warganet

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di kereta api menuju Ukraina.
Sumber :
  • Instagram @sekretariat.kabinet

VIVA Nasional– Ibu Negara Indonesia alias istri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Iriana Joko Widodo sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter. Hal tersebut lantaran dirinya yang menemani sang suami Jokowi untuk berkunjung ke Ukraina dalam misi mendamaikan Rusia-Ukraina yang berperang. 

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Seperti yang dituliskan oleh salah seorang warganet di Twitter yang bernama akun @SantorinisSun yang mengunggah sebuah foto Jokowi bersama ibu negara Iriana Jokowi yang sedang berada di dalam kereta khusus untuk menuju Ukraina dari Polandia. 

“Bapak Presiden Jokowi beserta Ibu Negara dalam perjalanan dari Polandia menuju Ukraina dengan menggunakan kereta api khusus yang disediakan oleh otoritas Ukraina. Perjalanan darat selama 12 jam hrs ditempuh krn tdk memungkinkannya jalur udara yg dlm kondisi perang #PeaceMission,” tulis keterangan akun tersebut di Twitter yang dikutip VIVA pada Rabu, 29 Juni 2022. 

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Akun tersebut juga mengatakan bahwa para pengamat internasional banyak yang meragukan misis perdamaian itu karena kerasnya karakter putin dan Zelensky. Akan tetapi ia berpendapat bahwa Jokowi tetap hadir untuk mendamaikan dunia. 

Misi ini banyak diragukan oleh para pengamat internasional krn karakter keras dr Putin & ngototnya Zelensky yg diback-up Amerika serta Uni Eropa. Tapi Jokowi tetap hadir walaupun dlm kondisi perang antar 2 negara yg sangat mengkhawatirkan. Bagi beliau perdamaian dunia yg utama!” tulis akun tersebut lagi. 

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Dirinya juga memaparkan bahwa Jokowi sangat memperdulikan ancaman krisis pangan dan energi yang akan berdampak dengan negara berkembang dan negara miskin atas peperangan yang terjadi. 

“Selain karena amanah UUD 1945...beliau juga sangat peduli dgn ancaman krisis pangan & energi yg semakin mengancam dunia akibat perang ini. Dimana seperti yg kita ketahui negara2 berkembang & miskinlah yg paling akan terdampak. Kita berharap semoga Misi Damai ini membuahkan hasil,” lanjutnya lagi. 

Selain itu, banyak juga yang mendoakan perjalan misi perdamaian yang dibawa oleh presiden dan ibu negara berjalan dengan lancar.

“Semoga lancar dan sehat selalu dan misi perdamaiannya sukses,” tulis warganet yang mendoakan.

Ibu Negara Iriana Jokowi juga dipuji kesetiaannya terhadap Jokowi yang bahkan turut ikut ke medan perang bersama. 

“Di mana lah nyari bini kayak gini, ke medan perang pun ngikut. Ibu negara gue keren banget,” puji salah seorang warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya