Singa Rusak Mobil Pengunjung, Taman Safari: Kerugian Sudah Diganti

Tantangan memberi makan singa di Taman Safari Bogor.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

VIVA Nasional - Sebuah video kepanikan penumpang yang mobilnya diterkam singa viral di media sosial Tiktok. Penumpang di dalam mobil pengujung panik dan melihat mobil bagian belakangnya bolong.

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Singa di Taman Safari Bogor.

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR.

Video tersebut diunggah akun @syasyaanisa98 pada 2 Juli 2022. Pemilik akun membagikan video dengan keterangan, "Singa ngamuk gigit belakang mobil sampai bolong".

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Singa Dekati Mobil

Tampak dalam video tersebut mobil masuk ke area hewan buas, singa, Taman Safari Indonesia, Bogor. Gerombolan singa yang biasanya ada di tepi area kawasan kadang tiba-tiba mendekati mobil.

Ormas Bikin Onar di Kantor Leasing Tasikmalaya-Satpam Dikeroyok, 13 Orang Ditangkap

Baca juga: Geger Singa Peliharaan Kabur ke Pemukiman, Meronta Bak Anak Kecil

Terdengar juga suara pria sedang bercakapan dengan anaknya. "Lihat ini dek lihat dari dekat dek," katanya.

Singa kemudian mengejar mobil dan pria itu meminta agar bannya tidak digigit.

"Jangan digigit bannya, kan kempes. Dikejar mobil kita, dikejar di belakang lihat tuh," katannya kepada anak-anak.

Terdengar suara perempuan panik. "Mbak takut mbak," sautnya.

Di akhir video terlihat foto bagian belakang mobil bolong.

Ramai Dikunjungi Pengunjung

Pantauan VIVA di lokasi hari ini, Kamis 7 Juli 2022, TSI ramai dikunjungi pengunjung. Salah satu pengunjung yang datang bersama keluarga, Faisal (34) mengaku cukup was-was mendengar kabar Singa menerkam mobil pengujung.

"Ya kalau kabar seperti itu ya kita antisipasi juga sih. Kita takut juga. Tapi tidak terlalu karena ini lagi liburan juga ramai pengunjung. Dan tidak mengurangi semangat buat berlibur juga," katanya.

Taman Safari Indonesia, melalui Marketing Komunikasi M. Pahrul Roji membenarkan peristiwa tersebut. Namun penjelasan penyebab pemicu kejadian tersebut akan dijelaskan oleh Dokter Hewan, Bongot Huaso Mulia.

"Kerusakan akibat singa sudah diganti dan diklaim ke pihak Jasa Raharja. Ditiketnya temasuk sudah sama Jasa Raharja," katanya.

Diganti Jasa Raharja

Roji menjelaskan skema klaim asurasi Jasa Rahaja dengan melaporkan kejadian ke security. Selanjutnya akan dicek penyebab kerusakan.

"Ini karena singa harimau tetapi harus hari itu juga kalau hari lain kami tidak bisa pastikan itu akibat satwa atau bukan. Kemudian kami buatkan surat pengunjung tinggal klaim ke Jasa Raharja," katanya.

Sementara untuk penyebab singa menyerang mobil pengendara, akan dijelaskan oleh Dokter Hewan Taman Safari Indonesia, Bongot Huaso Mulia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya