Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Waktu Jemaah Haji Tinggalkan Arafah

Kasatop Armuzna Nasrullah Jasam memantau tenda jemaah haji di Arafah
Sumber :
  • MCH/Zaky Al Yamani

VIVA NasionalKepala Satuan Operasional Masyair (Armuzna), Nasrullah Jasam menjadwalkan seluruh jemaah haji Indonesia sudah berkumpul di Arafah hari ini, Kamis 7 Juli 2022. Selanjutnya jemaah akan menjalani rangkaian ibadah di Armuzna mulai besok.

Haji Makin Mudah! Menag Yaqut dan Menhaj Tawfiq Bahas Layanan Baru untuk Jemaah Indonesia

"Hari ini sampai jam 17.00 sore nanti seluruh jemaah tiba di Arafah. Besok (Jumat 8 Juli 2022), bada Zawal (Zuhur) sampe jam 19.00 malam di Arafah. Jemaah lalu mulai bergerak ke Muzdalifah. Jam 23.30, jemaah bergerak ke Mina," kata Nasrullah kepada Tim MCH Satgas Arafah.

"Sebagian jemaah melakukan lontar Jumroh Aqobah. Terus menunggu di Mina untuk bermalam. Jemaah yang bisa melakukan Thawaf Ifadhah diperkenankan hanya 15 persen pada 10 Dzulhijjah," lanjutnya.

Indonesia-Arab Saudi Perluas Kerja Sama Penerbangan Haji dan Umroh, Intip Kesepakatannya

Selain itu, Nasrullah juga mengungkapkan, ada jadwal-jadwal tertentu yang diberikan kepada jemaah haji Indonesia. Ini demi menghindarkan dari sesuatu yang tidak diinginkan.

"Jadi sekarang sistemnya sudah ditetapkan Kementerian Haji dan disepakati Misi Haji Indonesia, bahwa ada waktu-waktu yang diberikan kepada jemaah Indonesia untuk melempar jumrah, baik itu Aqobah maupun Jamarat pada tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah."

Bertemu Menteri Haji Saudi, Wapres Minta Kuota Haji RI Ditambah Setiap Tahun
Wapres Maruf Amin menerima kunjungan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Pastikan Tak Ada Lagi Haji Ilegal Tahun Ini

Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah menegaskan pihaknya memperketat aturan haji tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024