Imam Besar Istiqlal: Tidak Ada Pembagian Daging Kurban

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (Kanan) Presiden Jokowi (Kiri)
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA Nasional – Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar menegaskan bahwa pada tahun ini Masjid Istiqlal tidak menyelenggarakan pembagian daging kurban. Menurut Nasaruddin, Istiqlal hanya menerima hewan kurban.

Idul Adha Sebentar Lagi, Bank Muamalat Sediakan Layanan Kurban Online Pakai Mobile Banking

Sedangkan untuk pendistribusiannya, akan disalurkan kepada lembaga, yayasan ataupun masjid-masjid yang dianggap tepat. Dengan begitu, pendistribusian daging kurban akan diatur oleh masjid ataupun lembaga yang telah dipilih oleh Masjid Istiqlal.

"Insya Allah Istiqlal seperti pada tahun-tahun yang lalu tidak ada pembagian daging, yang ada adalah penerimaan hewan,"kata Nasaruddin Umar dalam keterangannya yang dikutip Minggu 10 Juli 2022

Viral! Maling Motor Gemoy di Tebet Kena Amuk Massa dan Ditelanjangi

Masjid Istiqlal telah memiliki data masjid mana saja dan lembaga mana saja yang dapat dipercaya untuk menyalurkan hewan kurban. Nasaruddin umar meyakini, semua masjid telah diseleksi dan dipastikan amanah dalam menyalurkan hewan kurban.

Sapi kurban Presiden Jokowi

Photo :
  • VIVA / Fajar Sodik (Solo)
Viral Atap Masjid Universitas Raja Fahd di Arab Saudi Roboh Gegara Hujan Deras

"Hewan itu nanti akan kita serahkan kepada masjid-masjid yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan. Baik pengurusnya maupun juga masjidnya," ujarnya

Nasaruddin mengatakan, Istiqlal telah melakukan penilaian ketat mengenai masjid dan lembaga yang akan menyalurkan hewan kurban tersebut. Jangan sampai ada masjid fiktif yang membuat penyaluran hewan kurban tidak tepat sasaran.

"Jangan sampai nanti ada masjid fiktif, itu tidak boleh. Harta ibadah, tidak boleh dimanipulasi, tidak boleh dikorupsi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya