Makna Idul Adha Bagi Presiden Jokowi

Presiden Jokowi usai salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

VIVA Nasional - Presiden Joko Widodo menunaikan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta. Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan juga Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar saat salat di Istiqlal hari ini.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (Kanan) Presiden Jokowi (Kiri)

Photo :
  • Tangkapan layar.

Bisa Salat Lagi di Masjid Istiqlal

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Jokowi mengungkapkan rasa syukurnya karena pada hari ini, Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal telah dapat kembali dilaksanakan. Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan makna hari Idul Adha baginya.

"Alhamdulilah pada pagi hari ini kita baru saja menunaikan ibadah salat Id di Hari Raya 1443 Hijriah ini di tahun 2022. Hari Raya Idul Adha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan, sebuah aktivitas yang menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama," kata Jokowi di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu, 10 Juli 2022.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Baca juga: Momen Prabowo Dampingi Jokowi Salat Idul Adha di Istiqlal

Tebarkan Rasa Bahagia

Jokowi berharap agar pada momen Idul Adha dapat dimanfaatkan untuk menebarkan rasa bahagia kepada sesama. Kebaikan untuk berbagi kepada sesama tak terbatas hanya pada penyaluran hewan kurban.

"Bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan kurban tetapi maknai yang tadi saya sampaikan adalah hal lebih penting untuk bisa kita lakukan,"kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat pada momen Idul Adha ini jangan terlena dan tetap taati prokes. Menurutnya, pandemi COVID-19 saat ini belum berakhir.

"Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semua, COVID masih ada. Oleh sebab itu, protokol kesehatan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan adalah masih sebuah keharusan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya