Jokowi Disebut Pilih Kasih oleh Chico, Istana: Jangan Dipolitisir

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Staf Khusus Meteri Sekretariat Negara atau Mensesneg, Faldo Maldini, angkat bicara mengenai adanya komentar dari Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo yang menyebut Presiden Jokowi pilih kasih. Menurut Faldo, komentar itu merupakan bentuk keakraban.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Menurut Faldo, Pemerintah justru merasa senang dengan apa yang dilakukan oleh Chico itu. Karena ternyata banyak atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga internasional namun masih ingin mendapatkan ucapan selamat dari Presidennya.

"Bagi kami yang di pemerintahan, ada rasa senang juga, ada anak bangsa berprestasi, hebat, merasa butuh ingin diucapkan selamat oleh pemimpinnya di medsos," kata Faldo, kepada awak media, Senin 18 Juli 2022.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Baca juga: Update COVID-19 Nasional 18 Juli 2022: Positif Tambah 3.393 Orang

Selama ini, menurut Faldo, banyak warganet yang nyinyir apabila ada pejabat negara mengucapkan selamat kepada atlet yang berprestasi. "Padahal, biasanya poster ucapan pejabat publik dikatai netizen," ujar Faldo.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Faldo meminta kepada masyarakat untuk tidak mempolitisasi komentar dari Chico tersebut. Dia menginginkan agar para atlet untuk fokus dan tidak terganggu dengan adanya kegaduhan mengenai hal ini.

"Jadi, kami harap isu ini jangan dipolitisir, kita ingin semua atlet kita fokus dan tenang dalam mengejar prestasi," ujar Faldo.

Sebelumnya diberitakan, Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tengah menjadi sorotan netizen di media sosial setelah berkomentar di akun pribadi Presiden Joko Widodo.

Politikus PAN Faldo Maldini.

Photo :
  • ILC tvOne

Presiden Joko Widodo mengunggah foto Anthony Ginting yang memberikan ucapan selamat atas meraih juaranya pada turnamen Singapura Open pada Minggu kemarin.

Tidak hanya Anthony Ginting saja yang mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo. Pasangan Putri juga yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mendapatkan ucapan dari mantan Gubernur DKI tersebut.

"Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulu tangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022. Ia menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang, dua gim langsung." kata Joko Widodo dalam unggahan Instagramnya.

Namun ada hal yang menarik dari unggahan tersebut. Salah satu pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berkomentar di akun Instagram Joko Widodo, dengan berkomentar "Pak Jokowi Pilih Kasih." kata Chico disertai emot nangis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya