Tante Brigadir J Punya Bukti Baru: Ada Luka Jahitan di Leher

Bibi dari Brigadir J, Roslin Simanjuntak.
Bibi dari Brigadir J, Roslin Simanjuntak.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin

VIVA Nasional – Tante Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yakni Rohani Simanjuntak sangat terkejut ketika melihat jenazah ponakannya banyak luka di sekujur tubuh. Meski demikian kejanggalan dirasakan oleh pihak keluarga sudah dilaporkan pengacara ke Bareskrim Polri atas pembunuhan berencana. 

"Saat saya melihat jenazah ponaan sangat terkejut banyak luka di tubuh sampai ada jahitan melingkari leher seperti dijerat," ujarnya, Sabtu malam, 23 Juli 2022.

Bibi dari Brigadir J, Roslin Simanjuntak.

Bibi dari Brigadir J, Roslin Simanjuntak.

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin

Luka seperti jeratan di leher Brigadir J juga sampai diperagakannya namun ia belum tau apakah luka tersebut dijerat atau dibacok dan bukti foto tersebut sudah diberikan kepada kuasa hukum Brigadir J. 

"Sangat jelas sekali kelihatan ada jahitan di leher dan buktinya ada,"jelasnya sabtu, 23 juli 2022.

Sementara itu, terkait aotopsi ulang jenazah Brigadir J pihak keluarganya sudah siap berjaga selama 24 jam di makam Brigadir J demi mengantisipasi ada pihak-pihak yang tidak berkepentingan datang ke makam dan penjagaan itu juga dibantu pihak kepolisian, pemuda batak bersatu. 

Keluarga Brigadir J

Keluarga Brigadir J

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

"Penjagaan 24 jam di makam Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat sudah dilakukan sampai menunggu otopsi ulang,"tuturnya.

Terpisah, pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat dikonfirmasi mengatakan, terkait bukti berupa foto dan video sudah dipegang dan sudah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri atas pembunuhan berencana.

"Terkait luka di leher memang ada robekan dan dijahit namun saya heran ada seperti robekan selingkaran leher Brigadir J dan bukti-bukti berupa video serta foto ada," katanya sabtu, 23 juli 2022.

Diketahui, Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat tewas setelah disebut baku tembak dengan Bharada E tepat rumah Kadiv Propam Non Aktif  Irjen Ferdy Sambo di kawasan daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Autopsi ulang

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian menyebutkan, tim penyidik bersama dengan sejumlah dokter forensik dan keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, telah melakukan pertemuan secara virtual.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa akan ada autopsi ulang atau ekshumasi pada jenazah Brigadir J. Rencananya, Autopsi ini akan dilakukan pada Rabu, 27 Juli 2022. 

Dirtipidum Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Andi Rian

Dirtipidum Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Polisi Andi Rian

Photo :
  • Dokumentasi Humas Polri

"Saya update bahwa kemarin penyidik beserta dengan perhimpunan baru dengan dokter forensik melakukan pertemuan dengan pihak keluarga secara virtual karena kuasa hukum dan keluarga ada di Jambi," kata Andi di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu 23 Juli 2022.