Terpeleset, Bocah Hanyut dan Tenggelam di Sungai Kalikutho Kendal

Tim SAR Mencari Bocah yang Tenggelam di Sungai Kalikutho Kendal
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Seorang bocah hanyut di aliran Sungai Kalikutho Kendal, pada hari Sabtu kemarin. Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian, kemudian menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada hari Minggu pagi 14 Agustus 2022.

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Korban bernama Muh Bintang (12), warga Desa Tambaksari RT 03/02 Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menjelaskan kronologi kejadian tersebut. 

Dari laporan yang masuk, pada Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB, Bintang bersama 3 temannya main di aliran Sungai Kalikutho, di daerah Dusun Kluwung, Desa Tedunan, Kecamatan Gringsing Batang yang berbatasan dengan Kendal. Setelah itu mereka hendak pulang melewati Daerah Aliran Sungai (DAS) Kutho, tapi survivor terpeleset terbawa arus. Temannya sudah berusaha menolong tapi korban hanyut tenggelam.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Tim SAR gabungan pun diterjunkan untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan. 

"Pencarian dibagi menjadi 3 Search Rescue Unit atau SRU.  Tim SRU 1 melaksanakan pencarian dengan metode susur sungai dari tempat kejadian sampai Bendung Kedungasem. Kemudian SRU 2 melaksanakan pencarian dari Bendung Kedungasem hingga Jembatan Kalikutho. Sedangkan SRU 3 melaksanakan pencarian dengan perahu karet," jelas Heru, Minggu 14 Agustus 2022.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Pada pukul 09.30 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di Dukuh Sipring Desa Kutosari Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang dalam keadaan meninggal dunia. Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 1,5 kilometer.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatkan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing.


Laporan: tvOne Jawa Tengah/ Teguh Joko Sutrisno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya