Foto-foto Perubahan Fisik Ferdy Sambo, Sekarang Kurus

Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo usai jalani sidang etik pemecatan.
Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo usai jalani sidang etik pemecatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

VIVA Nasional – Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo resmi dipecat dari Polri. Putusan tersebut keluar setelah Ferdy Sambo menjalani sidang kode etik Polri selama belasan jam Kamis, 25 Agustus kemarin. Ferdy diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) karena jadi dalang dari kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

Hasil sidang etik tersebut di umumkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan pada Jumat dini hari, 26 Agustus 2022.

"Sidang memutuskan pelanggar FS dikenai sanksi pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) sebagai anggota Polri," kata Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Usai menjalani sidang ini, Ferdy Sambo tidak mengeluarkan sepatah kata pun. Namun diketahui jika Ferdy Sambo mengajukan banding atas putusan dipecat dari polri ini.

Dedi menjelaskan jika putusan banding nantinya akan bersifat final dan mengikat.

"Khusus untuk kasus Irjen FS, banding adalah keputusan final dan mengikat. Tidak berlaku itu (Perpol baru), tidak berlaku PK. Jadi keputusan banding keputusan final dan mengikat, sudah tidak ada upaya hukum lagi," kata Dedi.

Foto-foto perubahan fisik Ferdy Sambo