Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1.700 Meter Digelar di Bundaran HI

Kirab bendera merah putih di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 28 Agustus 2022.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anisa Aulia

VIVA – Acara kirab merah putih digelar di kawasan Bundaran HI, Minggu, 28 Agustus 2022. Kegiatan ini dimeriahkan dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 1.700 meter oleh 50 ribu orang.

10 Jenderal Lulusan Akpol 1996, Ada Petinggi Intel hingga Eks Ajudan Jokowi

"Masyarakat berbaris membawa bendera sepanjang 1.700 meter dari Silang Monas sampai Bundaran HI," ujar jurnalis tvOne dalam siaran langsung di acara Apa Kabar Indonesia Pagi, Minggu, 28 Agustus 2022.

Presiden Joko Widodo membuka acara tersebut di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu pagi, 28 Agustus 2022. Presiden Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Presiden Jokowi di Konser Satu Komando Jokowi di Gelora 10 Nopember Surabaya.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

Masyarakat antusias mengikuti acara tersebut. Mereka datang sejak sekitar pukul 05.00 WIB. Masyarakat datang dari berbagai latar belakang. Mereka di antaranya menggunakan berbagai seragam, baju daerah, batik. Saat membawa bendera merah putih tersebut, mereka tidak boleh terputus.

Kata Jokowi soal 38 Negara Dukung Keanggotaan Indonesia di OECD

Sekretaris Panitia Kirab Louis Ridwan mengatakan, kirab bendera ini dibagi dua. Ada yang sepanjang 700 meter dan 1.000 meter. Bendera tersebut dijahit oleh tim harmoni nusantara. "Dibagi menjadi dua bagian besar," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya