Khofifah Beberkan Arahan Jokowi ke Forum Rektor untuk Percepatan Indonesia Emas 2045

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Khofifah Indar Parawansa (kanan) di acara diskusi bertajuk 'Gagasan Unair Menuju Indonesia Maju 2034' di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 14 Mei 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Khofifah Indar Parawansa mengungkap sejumlah arahan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada Forum Rektor terkait percepatan Indonesia Emas 2045.

DPR Bakal Panggil Pemerintah Imbas Gaduh Gaji Pegawai Dipotong Buat Tapera

Kata Khofifah, Jokowi meminta Forum Rektor untuk melakukan assesment percepatan Indonesia Emas. Dengan assesment tersebut, diharapkan Indonesia Emas dapat tercapai 10 tahun lebih cepat dari target tahun 2045.

"Pak Jokowi meminta Forum Rektor melakukan assesment dari kemungkinan percepatan Indonesia Emas 2045. Kebetulan ini dilakukan assesment, kemungkinan kita bisa mencapai kemajuan di 2034," ucap Khofifah dalam acara diskusi bertajuk 'Gagasan Unair Menuju Indonesia Maju 2034' di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa, 14 Mei 2024.

Cerita Nadiem Dipanggil Jokowi Gara-gara UKT Mahal, Langsung Dibatalkan!

Presiden Jokowi bersama dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Khofifah menyebut, butuh masukan dan upaya dari berbagai stakeholder agar mencapai tujuan tersebut. Dia pun berharap agar diskusi ini dapat membawa masukan untuk pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Emas.

Polemik Kenaikan UKT: Demo Mahasiswa, Kuliah Tersier hingga Dibatalkan Jokowi

"Yang disampaikan Pak Rektor Unair sesungguhnya sangat komprehensif. Upaya itu menjadi penting untuk dilakukan diskursus di banyak tempat, mendapatkan masukan dari banyak stakeholder termasuk Prof Hilman bagian dari PB Muhammadiyah, Prof Nuh bagian dari PBNU," ungkapnya.

Disamping itu, Khofifah berharap Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kedepan dapat melanjutkan program-program yang telah dijalankan kepemimpinan sebelum-sebelumnya.

"Kita berharap bahwa ini akan bisa dijadikan diskursus untuk masukan pada pemerintahan yang akan datang," pungkas Khofifah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya