Bambang Pacul: Komisi III Tidak Dikasih Info Rekonstruksi Brigadir J

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Nasional - Ketua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto, atau Bambang Pacul, mengaku tidak mendapatkan informasi adanya kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat pada Selasa, 30 Agustus 2022.

PBB Sebut Rekonstruksi Pembangunan di Jalur Gaza Bisa Mencapai Rp 643 Triliun

Tidak Ada Kewajiban

Memang, kata dia, tidak ada kewajiban Polri untuk memberikan info kepada Komisi III soal pelaksanaan reka ulang dengan menghadirkan lima orang tersangka, yakni Irjen Ferdy Sambo, Putri Chandrawati (PC), Bharada Richard Elizier (E), Bripka Ricky Rizal (RR) dan Kuat Maruf (KM).

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Ferdy Sambo, Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Sesungguhnya, kemarin karena kita tidak tahu infonya. Kalau kita tahu infonya, pasti kita akan kirim orang, maksudnya kirim anggota DPR untuk ikut itu. Memang tidak ada kewajiban untuk info ke kami,” kata Bambang Pacul di Gedung DPR pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Baca juga: Curhat Putri Sambo soal Tragedi di Magelang Dibuktikan di Sidang

Komisi III Akan Terus Mengawal

Tetapi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan ini mengatakan penyidik Bareskrim telah menjalankan tugasnya mulai dari penyelidikan hingga penyidikan sesuai on the track. Tentu, Komisi III akan terus mengawal penanganan perkara ini.

“Komisi III akan mengikuti semua track ini dengan meminta kepada Polri, timsus untuk melihat tahap demi tahap proses ini. Sehingga, kalau memang dianggap penting bagi Komisi III, maka Komisi III akan mengirim anggotanya untuk datang ke proses tersebut. Khusus untuk yang rekonstruksinya, ini kebetulan kita tidak dapat infonya,” kata dia.

Putri Chandrawathi dan Ferdy Sambo di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Semua Boleh Melihat

Menurut dia, rekonstruksi kasus Brigadir J sudah selesai dilakukan oleh penyidik Bareskrim dan disaksikan publik. “Kan semua boleh melihat, banyak yang datang kok. Jadi kalau masyarakat belum melihat, tanya ke yang hadir di situ,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya