Detik-detik Gathan Saleh Peragakan saat Umbar Tembakan

Kasus penembakan yang terjadi di kawasan Jatinegara Jakarta Timur, menyeret nama Artis Gathan Saleh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta Gathan Saleh, eks suami dari Dina Lorenza dan Cut Keke, melakukan reka ulang adegan atau rekonstruksi detik-detik dirinya mengumbar tembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Ada belasan adegan yang diperagakan.

Preman Jagoan Kampung Ngamuk Ditagih Bayar Makan Bubur, Keluarin Celurit dan Rusak Gerobak

"Ada 17 adegan," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly, Kamis 4 April 2024.

Ilustrasi kasus penembakan

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Dalam rekonstruksi terkuak kalau dia dengan satu tangan. Dia lalu mengarahkan senjata api ke arah lantai dua ruko lokasi kejadian. Diketahui, Gathan menembak hingga buat kaca ruko pecah. Pelapor Gathan, yakni Muhamad Andika Mowardi juga hadir dalam rekonstruksi ini.

Sebelumnya diberitakan, Gathan Saleh, eks suami dari Dina Lorenza dan Cut Keke, yang melakukan penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, akhirnya ditetapkan jadi tersangka. Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Perkembangan kasus yang terduga pelaku adalah dari inisial GSH sesuai dengan hasil gelar perkara yang melibatkan pihak eksternal dengan di Polres Metro Jakarta Timur dan pihak dari Bidkum Polda Metro Jaya, Wadisidik Polda Metro Jaya dan Propam Polda Metro Jaya, disimpulkan dan diputuskan bahwa status terduga pelaku dan berdasarkan fakta-fakta hukum dan bukti yang ada statusnya dari saksi menjadi tersangka," ujarnya, Kamis 29 Februari 2024.

Untuk diketahui, aksi penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, membuat geger. Pasalnya, terduga pelaku ternyata eks suami artis.

Ilustrasi/Penembakan

Photo :
  • Pixabay

"Informasinya demikian (pelaku mantan suami artis)," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly, Selasa 27 Februari 2024.

Pasca melakukan aksi penembakan tersebut, terduga pelaku kabur. Kata Nicolas, pihaknya telah memanggil terduga pelaku gun dimintai keterangan. Sayangnya, terduga pelaku tidak kooperatif karena mangkir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya