Saat Gathan Saleh Jalani Rekonstruksi, Pria yang Laporkannya Dijemput Paksa Polisi

Ilustrasi senjata api pistol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Jakarta -  Pria bernama Muhamad Andika Mowardi yang mempolisikan Gathan Saleh, eks suami dari Dina Lorenza dan Cut Keke, terkait penembakan dijemput paksa polisi.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Kapolsek Mampang, Komisaris Polisi David Kanitero membenarkan penjemputan paksa terjadap Andika Mowardi. Andika ternyata dijemput paksa atas dugaan pengancaman terhadap seorang laki-laki berinisial T. Dia sudah dua kali mangkir panggilan polisi.

"Kami jemput paksa karena sudah dua kali dipanggil tidak hadir," ujar David, Jumat 5 April 2024.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Kasus penembakan yang terjadi di kawasan Jatinegara Jakarta Timur, menyeret nama Artis Gathan Saleh

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Adapun Andika dilaporkan ke Polsek Mampang pada 18 Oktober 2023 lalu. Yang bersangkutan dipolisikan terkait dugaan pengancaman lewat telepon genggam. Kasus itu sudah masuk tahap penyidikan.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Laporannya mengenai pengancaman. Selain itu, terlapor juga dilaporkan sering mendatangi tempat usaha milik pelapor dan meminta uang Rp6 miliar," kata David.

Maka itu, Andika dijemput paksa polisi pada Kamis kemarin, 4 April 2024. Saat itu, dia tengah hadir dalam rekonstruksi kasus penembakan oleh Gathan Saleh di Jatinegara, Jakarta Timur. "Saat ini masih kami lakukan pemeriksaan sebagai saksi," kata dia lagi.

Sebelumnya Gathan Saleh, eks suami dari Dina Lorenza dan Cut Keke, melakukan reka ulang adegan atau rekonstruksi detik-detik dirinya berlagak koboi dengan mengumbar tembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Ada belasan adegan yang diperagakan.

"Ada 17 adegan," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly, Kamis 4 April 2024.

Dalam rekonstruksi terkuak, Gathan bergaya koboi dengan satu tangan. Dia lalu mengarahkan senjata api ke arah lantai dua ruko lokasi kejadian.

Diketahui, Gathan menembak hingga buat kaca ruko pecah. Pelapor Gathan, yakni Muhamad Andika Mowardi juga hadir dalam rekonstruksi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya