Motor Terbakar di Marina Identik dengan yang Dipakai ASN yang Hilang

Polisi melakukan cek TKP penemuan mayat dalam keadaan terbakar di Semarang.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Polrestabes Semarang terus berupaya mengungkap temuan sesosok mayat dalam keadaan terbakar di lahan kosong milik CV. Famili, Jalan Marina Raya Kelurahan Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah. 

Pesawat Garuda Indonesia Bawa Jemaah Haji Asal Makassar Terbakar, Manajemen Buka Suara

Dari hasil penyelidikan tim Inafis, motor terbakar yang berada di sisi mayat sangat identik dengan yang dipakai Aparatur Sipil Negara (ASN) Bapenda Pemkot Semarang Iwan Budi Paulus. Sebelumnya Iwan Budi Paulus dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022 lalu.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan, terkait identitas korban, saat ini ada beberapa petunjuk. Antara lain pelat nomor kendaraan serta name tag bertuliskan Iwan Budi Paulus.

Pelanggaran ASN dalam Pilkada Paling Banyak di Media Sosial, Menurut Ketua Bawaslu

Penemuan jasad dengan motor terbakar di Semarang

Photo :
  • tvOne

"Kendaraan yang terbakar masih meninggalkan pelat polisi pelat merah yaitu sepeda motor Honda Vario plat merah H-9799-RA. Kalau dilihat dari pelat nomornya ini identik dengan motor yang dipakai saudara Iwan Budi yang dilaporkan hilang tertanggal 24 Agustus," ujarnya, Jumat,9 September 2022. 

Sekda Herman Suryatman Ajak ASN Jabar Hadirkan Pelayanan Sejahterakan Warga

Dia menambahkan, "Kepastiannya kita menunggu proses forensik untuk menentukan ini Iwan atau bukan. Kalau pelat nomornya identik. Juga pelat merah atau plat dinas. Kita nanti akan tes forensik dan DNA."

Kombes Irwan juga mengungkapkan, kondisi kendaraan dan orang terbakar 100 persen. Dari penyelidikan kasat mata yang terbakar itu ada bagian yang tidak ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

Penemuan jasad dengan motor terbakar di Semarang

Photo :
  • tvOne

"Jadi ada bagian tubuh yang tidak ada di lokasi, salah satunya bagian kepala. Ini bisa karena binatang liar atau sebab lain. Kita akan cari antara lain dengan mengerahkan anjing pelacak. Soal identitas korban, nanti akan kita tentukan setelah kita menerima hasil pemeriksaan forensik," kata Irwan.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya