4 Fakta Bayi Tewas Terendam Air Toilet, Ibunya Ngaku Tak Sadar Hamil

petugas evakuasi jasad bayi yang ditemukan di toilet
Sumber :
  • tvOne/Agus Supriyanto

VIVA Nasional – Geger sebuah penemuan jasad bayi di Jalan Bukit Raya V, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Diketahui jika bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di belakang rumah sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu, 10 September 2022.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Klarifikasi Polresta Palangkaraya

Jasad bayi tersebut ditemukan oleh warga yang tinggal tepat di belakang rumah ibu kandung bayi tersebut. Kanit III SPKT Polresta Palangkaraya, Ipda Tri Marsono membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

“Setelah kita mengumpulkan informasi, ternyata ibu kandung bayi tinggal di rumah tersebut,”kata Tri Marsono, dikutip tvonenews, Sabtu, 10 September 2022.

Hasil hubungan gelap dan tak sadar sedang hamil

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Ilustrasi hubungan tak bahagia.

Photo :
  • U-Report

Tri Marsono mengatakan bahwa, berdasarkan pengakuan ibu kandung berinisial DK (22), bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap antara dirinya dan sang kekasih berinisial GY.

Bahkan, DK juga mengaku jika dirinya tidak mengetahui atau tidak merasakan jika dirinya tengah mengandung bayinya.

“Jadi pada Jumat, 9 September 2022 sekitar pukul 21.00 WIB, DK ini ada menkonsumsi obat diet dan obat sakit pinggang,”ujar Polresta Palangka Raya.

Merasa perutnya semakin sakit, pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, DK kemudian pergi ke toilet. DK pun justru melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki. DK panik dan akhirnya membiarkan bayi tersebut di dalam toilet.

“Menurut pengakuan yang bersangkutan, pada saat bayi tersebut lahir, bayi langsung terendam air yang ada di toilet. Kemudian pada pukul 02.00 WIB, DK memindahkan bayinya ke belakang rumah,”jelas Ipda Tri Marsono.

Teman satu kontrakan curiga

Sementara itu, teman DK satu kontrakan, Ari mengaku sempat merasa curiga dengan kondisi tubuh temannya yang makin membesar.

Namun, Ari mengaku tidak mengetahui kapan DK melahirkan bayi tersebut. Dirinya baru mengetahui keberadaan bayi tersebut setelah ada tetangganya yang menemukan bayi tersebut.

“Kalau melahirkan saya justru tidak tahu. Tidak ada suara tangisan bayi. Tahu-tahu pagi tadi ada warga yang menemukan bayi,”jelasnya.

Bayi divisum

Ilustrasi bayi meninggal | Photo by Vidal Balielo Jr. from Pexels

Photo :
  • U-Report

Kemudian, jasad bayi yang ditemukan itu dievakuasi oleh Tim Inafis Polresta Palangka Raya dan Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP), ke RSUD dr.Doris Sylvanus Palangka Raya, guna dilakukan visum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya