Tanah Bergerak di Bojong Koneng, Jalan Hingga Puluhan Rumah Rusak

Tanah bergerak di Bojong Koneng bikin jalan rusak.
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR.

VIVA Nasional - Bencana tanah bergerak terjadi di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Akibatnya, rumah warga dan akses jalan rusak.

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Jalan Beton 3 km Hancur

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, pergeseran tanah mengakibatkan akses jalan beton mencapai tiga kilo meter hancur. Retakan juga mengakibatkan rumah warga ambruk. Akses jalan yang sulit membuat warga terisolir.

Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB

Suara Gemuruh Pergerakan Tanah Masih Terjadi

Ade mengatakan suara gemuruh pergerakan tanah masih terjadi hingga membuat warga cemas. Warga kemudian mengungsi ke rumah kerabat dan tetangga.

Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

"Masih terdengar pergerakan tanahnya. Jadi sebagian warga ada yang mengungsi ke rumah kerabatnya yang lebih aman. Takut ada pergerakan tanah susulan yang lebih parah," katanya.

Jalan terbelah akibat tanah bergerak di Bojong Koneng, Bogor.

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR.

Informasi yang dihimpun warga, tanah bergerak terjadi pada Rabu, 14 September 2022. Tanah meliputi dua kampung yakni Kampung Curug RT 01 RW 09, Kampung Cikeas RT 02 RW 10, dan Kampung Gunung Batu Kidul RT 01 RW 11.

Di lokasi Kampung Curug, terdapat 12 rumah warga rusak terdiri dari 6 rumah rusak berat, 5 rumah rusak sedang, dan 1 rumah rusak ringan, selain itu jalan sepanjang 200 meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya