Jadi Koboi di Tol Jagorawi, Prajurit TNI Bakal Disanksi

Politikus Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak di Hambalang
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

VIVA Nasional - Kementerian Pertahanan menegaskan prajurit TNI berinisial AS yang menodongkan pistol di Tol Jagorawi dengan mobil berplat dinas Kemhan bakal diproses hukum.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan Tabrak Hiace, Sopir Mengaku Ngantuk

Diproses Hukum di Internal Kemhan

"Yang bersangkutan segera akan diproses hukum yang berlaku di bagian internal Kemhan," kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Dimanjuntak, kepada wartawan, Senin, 19 September 2022.

Terpopuler: Pemenang Lelang Vespa Babe Cabita, Spesifikasi Mobil Rp105 Juta Irit BBM

Minta Maaf ke Masyarakat

Lebih lanjut, Dahnil mewakili Kemhan meminta maaf kepada masyarakat atas perilaku AS yang tidak sepatutnya dilakukan. Pun Kemhan berterima kasih atas perhatian masyarakat yang mengawasi perilaku personel Kemhan.

GIIAS 2024 Bakal Tampil Berbeda Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Photo :
  • Syaefullah/VIVA.co.id

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video yang merekam seorang pengemudi mobil dengan pelat dinas mengacungkan benda mirip pistol di Tol Jagorawi. Salah satu yang mengunggah video adalah akun Instagram @kabarnegri.

Akun tersebut dalam caption menuliskan bahwa kejadian ini terjadi di Tol Jagorawi arah Bogor ke Jakarta pada Minggu, 18 September 2022 sekira pukul 14.42 WIB. Awalnya, mobil berpelat dinas mau menyalip kendaraan di depannya dari lajur kanan. Sayangnya tidak diberikan ruang jalan oleh kendaraan di depannya sampai akhirnya mobil berpelat dinas pindah ke sisi kiri untuk menyalip.

"Namun, tidak juga diberikan jalan untuk menyalip. Sampai akhirnya pengemudi mobil berplatnomor kendaraan dinas tersebut mengeluarkan pistol dan diarahkan ke mobil yang sedari tadi di depannya," demikian seperti dikutip, Senin, 19 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya