Salat Jenazah Azyumardi Azra di UIN Khusyuk, Warga Antusias Berdoa

Jenazah Azyumardi Azra disolatkan di Kampus UIN Ciputat
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Prosesi ssalat jenazah Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra masih berlangsung di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta. 

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi pukul 07.02, antusiasme masyarakat khususnya di daerah Ciputat, Tangerang Selatan sangat tinggi terhadap prosesi salat jenazah Prof Azyumardi Azra.

Sebagai informasi, jenazah almarhum Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra telah tiba di rumah duka di Perum Puri Laras II, Tangerang Selatan pada Senin, 19 September 2022 sekitar pukul 23.57 WIB.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Jenazah Azyumardi Azra disolatkan di Kampus UIN Ciputat

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Berdasarkan pantauan melalui tayangan tvOne, jenazah Azyumardi Azra langsung dibawa masuk ke halaman rumah duka oleh beberapa pihak keluarga.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Sebelum memasuki rumah duka yang menjadi tempat persemayaman terakhir, salah satu pihak keluarga sempat menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan mendiang Azyumardi Azra.

Ketua Dewan Pers yang juga mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Dr Azyumardi Azra meninggal dunia cukup mengejutkan.

Informasi ini sempat dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya. "Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke ramhatullah orang tua kita, guru kita, ayahanda kita, pimpinan kita Azyumardi Azra," kata dia saat dikonfirmasi, Minggu, 18 September 2022.

Informasi ini cepat menyebar di jagat maya. Berdasarkan kabar yang diterima redaksi, Almarhum meninggal di Malaysia, karena sebelumnya dalam kondisi sakit. 

Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang juga Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi menyampaikan belasungkawanya di Twitter

"Selamat jalan Prof Azyumardi Azra. Belum hilang rasa sedih kita kehilangan Buya Syafii Maarif, kini ditambah dengan berpulangnya Buya Azra. Semoga husnul khatimah," dicuitkan Burhanuddin sebagaimana dikutip.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo juga menyampaikan bahwa pihaknya turut berbelasungkawa.

"Duka cita amat dalam atas berpulangnya Prof Azyumardi Azra. Beliau meninggal di Malaysia karena sakit. Semoga husnul khotimah. Sebuah kehilangan besar bagi bangsa ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya