Pengacara Ungkap Ferdy Sambo Menyesal dan Akan Bertanggung Jawab

Febri Diansyah Pengacara Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Febri Diansyah, mengaku sudah bertemu dengan mantan Kadiv Propam Polri tersebut. Febri mengatakan dalam pertemuan itu, Ferdy Sambo menyesali perbuatannya.

Kabar Terkini Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica, Sibuk Koas dan Rawat Adik Bungsunya

Sebelumnya Ferdy Sambo juga telah mengaku menyesal telah merencanakan sekaligus menyusun rekayasa kasus kematian Brigadir J saat diperiksa Bareskrim Polri.

"Bahkan seperti yang disampaikan Bang Arman tadi, ada satu bagian yang disampaikan Pak Ferdy Sambo saat itu, bahwa Pak Ferdy Sambo menyesali berada dalam kondisi yang sangat emosional saat itu," ujar Febri dalam konferensi pers, Rabu 28 September 2022.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Parodi adegan Ferdy Sambo saat rekonstruksi

Photo :
  • Tangkapan layar

Selain itu, kata Febri, Ferdy Sambo juga menyanggupi dan menegaskan akan mengakui perbuatannya. Ferdy Sambo, lanjutnya, juga mengaku siap mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

"Saat itu, Pak Ferdy Sambo menyanggupi dan bahkan menegaskan bahwa ia mengakui sejumlah perbuatan yang dilakukan, dan siap mempertanggungjawabkannya dalam proses hukum yang objektif dan berimbang," kata eks Jubir KPK itu.

Dari pertemuan itu, Febri mengatakan dirinya dan Rasamala Aritonang siap menjadi kuasa hukum Ferdy Sambo. Eks jubir KPK ini ingin agar pengadilan kliennya ini bisa berjalan secara adil dan objektif.

"Saya menyadari, menjelaskan informasi-informasi terkait perkara pada publik saat ini adalah hal yang sangat tidak mudah, karena sebelumnya telah terjadi skenario tembak menembak yang kita ketahui bersama," jelas Febri.

Adapun Rasamala Aritonang membantah bila dirinya dan Febri menjadi pengacara Ferdy Sambo karena ada dorongan dari pihak lain. Apa yang menjadi dasar dirinya dan Febri menjadi advokat Ferdy Sambo karena keputusannya sendiri.

"Jadi memang ini keputusan independen dan tidak ada kaitannya dengan ada dorongan pihak lain atau pihak ketiga atau pihak manapun. Jadi prinsipnya ini keputusan independen dalam konteks profesi kami sebagai seorang advokat," kata Rasamala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya