PSSI: Panitia dan Aparat Sepakat Waktu Pertandingan Tetap Malam Hari

Sekjen PSSI, Yunus Nusi
Sumber :
  • PSSI

VIVA Nasional - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku sebelum pecahnya kejadian nahas di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan nyawa penonton, aparat keamanan sempat melayangkan surat kepada penyelenggara untuk memajukan jam pertandingan.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Setelah Diskusi Didapat Kesepahaman

Namun, setelah diskusi dilakukan antara aparat keamanan dan penyelenggara, didapat kesepahaman bahwa jadwal tanding tetap dilakukan pada malam hari.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Kerusuhan Berlangsung Begitu Cepat

Dia menambahkan, ekskalasi pecahnya kejadian-kejadian yang berujung pada tragedi nahas di Stadion Kanjuruhan tersebut, berlangsung begitu cepat.

Sekolah-sekolah di Mimika Antusias Ikuti Workshop Keamanan Digital

Yunus berpendapat, aparat keamanan tentunya juga telah mengambil langkah-langkah antisipatif, karena makin membludaknya jumlah penonton yang turun masuk ke lapangan.

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

Photo :
  • twitter

"Begitu cepat kejadiannya tragedi tersebut sehingga pihak keamanan juga mengambil langkah-langkah yang tentu dari pihak keamanan sendiri dipikirkan diantisipasi dengan baik," kata Yunus.

Polisi Ambil Langkah Antisipatif

"Karena memang kita lihat bersama, pasca pertandingan tersebut dari suporter banyak yang ke lapangan dan pihak keamanan tentu mengambil langkah-langkah antisipatif," ujar Yunus.

Meski demikian, lanjut Yunus, PSSI akan tetap menunggu keluarnya hasil investigasi, yang saat ini akan segera dilakukan bersama para stakeholder terkait lainnya pada liga dan pertandingan tersebut.

"Kita tentu menyerahkan sepenuhnya kepada pihak investigasi, kemudian dari pihak kepolisian bahkan pun pihak PSSI saat ini sudah berjalan untuk melakukan dan menginvestigasi kejadian ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya