Wali Kota Bogor Pastikan Pencarian Mahasiswi IPB Dilakukan Maksimal

Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau lokasi hilangnya mahasiswi IPB.
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR.

VIVA Nasional - Wali Kota Bogor, Bima Arya, memantau operasi tim SAR gabungan dalam melakukan pencarian terhadap Adzra Nabila (20) mahasiswi IPB University yang terseret aliran air di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis, 13 Oktober 2022. Di lokasi pencarian, Bima bertemu keluarga.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Bima Arya Terus Kuatkan Keluarga Korban

Bima Arya pun menemui keluarga yang ikut menunggu proses pencarian. Sambil memegang tangan keluarga dengan erat, Bima Arya terus menguatkan keluarga agar tabah dan bersabar serta berdoa agar proses pelaksanaan pencarian bisa segera ditemukan.

Mahasiswi dan IRT Jual Diri di Michat Demi Kebutuhan Hidup, Sekali Kencan Rp 200 Ribu

Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau lokasi hilangnya mahasiswi IPB.

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR.

Pencarian Dilakukan Secara Maksimal

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

Bima Arya memastikan bahwa proses pencarian mahasiswi IPB yang terseret arus dilakukan secara maksimal.

"Yang sabar ya bu, yang sabar, kita akan terus melakukan upaya maksimal, ini juga akan kita bongkar (lokasi saluran air untuk mencari)," kata Bima Arya.

Baca juga: Pemotor yang Hilang Terseret Banjir di Bogor Mahasiswi IPB

Lihat Titik Pencarian

Bima Arya langsung melihat titik pencarian yang berjarak sekitar 50 meter hingga 100 meter dari titik lokasi pencarian. Di lokasi, Bima didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, Camat Tanah Sareal, Sahib Khan, dan Komandan Regu BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela.

Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau lokasi hilangnya mahasiswi IPB.

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR.

Kepada anak buahnya Bima Arya memastikan proses pencarian dilakukan secara maksimal di titik yang diperkirakan keberadaan mahasiswi yang terseret arus.

Cari Sampai Manggarai

Tak hanya titik awal, Bima Arya juga menyampaikan kepada keluarga pencarian juga dilakukan hingga ke wilayah hilir di Manggarai.

"Kami berkoordinasi juga dengan teman-teman BPBD dari Kabupaten Bogor, termasuk seluruh wilayah sampai pintu air Manggarai. Kami sudah menyebarkan informasi ini dan pencarian dilakukan serentak sampai di hilir kita monitor terus," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya