Dirut Krakatau Steel Silmy Karim Jadi Salah Satu Calon Dirjen Imigrasi Non PNS

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim
Sumber :
  • istimewa

VIVA Nasional – Sebanyak 30 orang calon Direktur Jenderal Imigrasi Non Aparatur Sipil Negara (ASN) lolos seleksi administratif. Tiga nama teratas yang lulus adalah pertama Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim, kedua Ely John Karimela dan ketiga Dorry Sonata.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Dikutip VIVA situs Kemenkumham, pengumuman ini disampaikan Ketua Panitia Seleksi  Komjen Pol  Andap Budhi Revianto  di Jakarta pada 18 Oktober  2022.

Direktur Utama PT Krakatau Steel, Silmy Karim.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim
Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Peserta yang dinyatakan lulus, wajib mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (penulisan makalah), Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural (asesmen) serta Wawancara.

Seleksi kompetensi bidang (penulisan makalah) akan berlangsung  hari ini Jumat, 21 Oktober 2022. 

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Berikutnya peserta jalur non ASN akan mengikuti kompetensi manajerial sosial  kultural (Asesmen) Jadwal Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural (asesmen) akan diumumkan setelah seleksi kompetensi bidang. 

Adapun jadwal wawancara  akan diumumkan setelah Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural (asesmen). 

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (PT KS), Silmy Karim

Photo :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Silmy pernah diusir DPR

Nama-nama yang lolos seleksi  bukan nama asing di Indonesia. Dorry Sonata merupakan konsultan dan trainer senior. Ia pernah berkarir di beberapa perusahaan multinasional. Adapun Ely John Sonata adalah seorang  dosen. Sedangkan Silmy Karim namanya popular karena pernah diusir anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD (Ilustrasi)

Photo :
  • vivanews/Andry

Silmy pernah diusir DPR karena menantang DPR pada Februari 2022. Silmy menjabat Direktur Utama Krakatau Steel. Sebelum menjadi Dirut Krakatau Steel, Silmy juga pernah menjabat di perusahaan BUMN lainnya, yaitu PT Pindad (Persero) dan PT Barata Indonesia (Persero).

Pengusiran oleh DPR bermula ketika Wakil Ketua Komisi VII  DPR bernama Bambang Haryadi menyoroti pabrik blast furnace Krakatau Steel yang operasinya dihentikan. Di tengah-tengah dia berbicara, Silmy lantas memotong ucapannya, dengan bertanya siapa yang disebut 'maling' oleh Bambang itu.

Namun hal itu justru membuat Bambang  mengusir bos perusahaan baja pelat merah itu dari ruang rapat Komisi VII DPR RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya