Ada 5 Pendaki Gunung Guntur Garut Dilaporkan Tersesat

Ilustrasi pendaki.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA Nasional – Sebanyak 5 pendaki Gunung Guntur, Jawa Barat dilaporkan tersesat dan minta segera dievakuasi, karena dalam kondisi kedinginan. Diduga kelima pendaki, salah mengambil jalur di Pos 1 Gunung Guntur.

Dari TikTok ke Kehidupan Nyata: Kisah Inspiratif Aisyah, Kreator Affiliate Sukses Bantu Keluarga

Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Budiman membenarkan informasi tersebut. Pihaknya kini melakukan koordinasi. Sementara 5 orang yang diduga tersesat diantaranya atas nama Husni, Angga, Mikdar, Raihan dan Hilmi.

"Betul kami sudah mendapatkan informasi, mereka diduga tersesat," ujarnya, Jumat malam 21 Oktober 2022. Informasi terakhir, pendaki yang diduga tersesat malam ini masih bertahan di dalam tenda.

Detik-detik Menegangkan Pria Ini Selamat dari Tembok Runtuh Akibat Gempa Garut

"Situasinya Gunung Guntur masih diguyur hujan," ungkap Budiman.

Sementra itu, informasi tersesatnya 5 pendaki Gunung Guntur disampaikan oleh salah seorang pendaki kepada pihak SAR Basarnas Bandung. Mereka mengabarkan, bahwa minta untuk di evakuasi karena kondisi tubuh mereka kedinginan akibat terus diguyur hujan.

Update Dampak Gempa Garut: 131 Rumah Rusak di 50 Desa

"Kami mendapat pesan dari salah satu pendaki sekitar pukul 20.25 WIB," ujar Analis SAR Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor.

Pendaki menelusuri jalur Gunung Kembang via Blembem di Wonosobo, Jawa Tengah.

8 Risiko yang Sering Diabaikan saat Naik Gunung, Pendaki Wajib Tahu!

Keamanan dan keselamatan menjadi faktor utama ketika mendaki gunung. Mengingat aktivitas ini bukan olahraga biasa, banyak risiko yang bisa saja mengintai saat naik gunung

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024