Pimpinan DPR RI Kukuhkan Pengurus KWP 2022-2024, Ini Pesannya

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel
Sumber :
  • Dok. KWP

VIVA Nasional – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel resmi mengukuhkan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2022-2024 Ariawan beserta jajarannya. Dalam kesempatan itu, Rachmat Gobel menyampaikan ucapan selamatnya kepada Ketua dan para pengurus KWP yang pada periode kali ini berjumlah 9 orang. 

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

“Selamat kepada pengurus KWP 2022-2024,” ujar Gobel saat memberi pengantar di ruang Pansus C, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 2 November 2022

Pimpinan DPR Rachmat Gobel bersama Pengurus KWP 2022-2024

Photo :
  • Dok. KWP
Utut Adianto Deg-degan Pidato Perdana di PKS, Sindir PDIP Tak Punya Aturan Pilih Ketua Umum

Gobel berharap DPR dan KWP dapat menjalin kerja sama yang baik untuk negara dan bangsa, apalagi di tengah krisis global saat ini. “Harapan saya bangunlah kekompakan diantara kita. Banyak orang berpendapat, silahkan saja, tapi harus jaga nilai-nilai ada etika yang harus dijaga. Jangan samlai menambah pesimisme. Dengan Pemilu dengan G-20 kita harus bangun optimisme,” kata Gobel. 

Gobel juga mengungkapkan bahwa momentum G20 ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh elemen bangsa. “Ini momentum bagi Indonesia, Investasi. Kita harus mengejar ketertinggalan,” tegas Gobel. 

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Sementara itu, Ketua KWP 2022-2024 Ariawan dalam sambutannya menegaskan proses demokrasi dua tahunan yang digelar 28 Oktober lalu adalah sejarah tercepat proses regenerasi di lingkup KWP.  “Tak lebih dari 15 menit, kita berhasil menyelenggarakan demokrasi yang sesunggguhnya,” ujar Ariawan. 

Ke depan, Ariawan akan bekerja memimpin KWP dengan semangat kekeluargaan dan sinergi dengan semua pihak.

“Kita akan tetap dengan tagline Sinergitas dan Kolaborasi. Kita akan jalin silaturahim diantara para jurnalis. Karena kita tidak mau dianggap eksklusif. Karena kita sama profesi hanya beda organisasi,” tutur Ariawan. 

Tak lupa, Ariawan mengapresiasi kepemimpinan Ketua KWP 2020-2022 Marlen Sitompul yang telah meletakkan kinerja sangat bagus, bahwa wartawan Parlemen berkarya dan berkontribusi dalam kerja-kerja jurnalistik. 

“Bang Marlen sudah memberikan jejak sejarah dengan program-program yang sangat baik. Pun, beliau merangkul semua pihak tanpa membeda-bedakan,” ungkap Ariawan.

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD (Ilustrasi)

Photo :
  • vivanews/Andry

Hadir dalam pengukuhan itu Pokja wartawan se-Jabodetabek. 

Berikut susunan KWP 2022-2024:

Ketua : Ariawan
Sekjen: Rafyq Panjaitan
Bendahara Umum: Kiswondari
Wakil Ketua Bidang Internal KWP: Syafril Amir
Wakil Ketua Bidang Komunikasi: Mahendra Dewa Natha
Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga: Carlos Kartika Yudha Pa'ath
Wakil Ketua Bidang Olahraga: Farid Kusuma
Wakil Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan: Johan O. Tallo
Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Keanggotaan: Erwin Syahputra Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya