Gedung Bapelitbang Bandung Kebakaran, Rapat Wali Kota Langsung Bubar

Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA Nasional – Kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bandung yang berada di kawasan Balaikota, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jawa Barat ludes terbakar.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Saat kebakaran terjadi, Wali Kota Bandung Yana Mulyana tengah menjalankan agendanya dengan melaksanakan Audiensi Dewan Pengupahan Kota Bandung. Awalnya, audiensi berjalan sesuai rencana. Mulai dari laporan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan beberapa sanggahan dari anggota Dewan Pengupahan. 

Gedung Balai Kota Bandung kebakaran

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman
Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Berjalan sekitar 40 menit, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung, Evi Hendarin membisikan kepada Wali Kota Bandung bahwa terjadi kebakaran tepat di belakang ruang tengah yang sedang dilakukan kegiatan audiensi itu. 

Sontak mengetahui informasi itu, Wali Kota Bandung pun menginformasikan kepada para peserta audiensi dan menghentikan rapat.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

"Saya lagi rapat dengan Dewan Pengupahan Kota. Belum ada hasilnya (rapat)," tutur Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Senin, 7 November 2022.

Kebakaran hanguskan kantor Bapelitbang Kota Bandung.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

Yana memohon maaf karena audiensi belum usai dan musibah kebakaran terjadi. "Saya diinformasikan, langsung bubar karena asapnya sudah mulai masuk," kata Yana usai kebakaran. 

Orang pertama di Kota Bandung ini kaget karena melihat api yang begitu besar di kantor pemerintahan yang ia pimpin selama ini. "Iya kaget liat api besar," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya