Dongkrak Wisatawan, Pulau Tidung Geber Revitalisasi Dermaga dalam 5 Bulan

Pulau Tidung tengah revitalisasi dermaga.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - Untuk mendongkrak jumlah wisatawan, Pulau Tidung yang berada di wilayah gugusan Kepulauan Seribu terus berbenah. Salah satu langkahnya dengan melakukan revitalisasi dermaga.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Direktur PT Rudy Jaya Simson Hendro Cipto Purba menjelaskan pihaknya memenangkan tender untuk melakukan revitalisasi dermaga. Dia bilang proses revitalisasi dermaga tengah digeber agar selesai tepat pada waktunya.

Menurut dia, PT Rudy Jaya menang tender pada Juli 2022. Ia mengatakan pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan proses revitalisasi yang ditargetkan selesai pada Desember 2022. 

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

"Dengan nilai kontrak kurang lebih sebesar Rp49 miliar, kami akan menyelesaikan revitalisasi dermaga tepat waktu di Pulau Tidung yang diberi tenggat waktu selama 150 hari semenjak menang tender,” kata Simson, dalam keterangannya, Kamis, 10 November 2022.

Pulau Tidung tengah revitalisasi dermaga.

Photo :
  • Istimewa
Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Simson mengatakan revitalisasi proyek dermaga itu sudah berjalan empat bulan. Menurutnya, revitalisasi dermaga terus dikebut. Demi mempercepat penyelesaian revitalisasi dermaga, jumlah pekerja akan ditambah menjadi 200 orang dari awalnya sekitar 60 orang pekerja.

Dia menjelaskan, setelah proses revitalisasi dermaga rampung, diharapkan baik kapal penumpang maupun kapal barang bisa bersandar dengan lebih baik di dermaga Pulau Tidung.

"Ke depannya kapal-kapal dengan panjang minimal 20 meter bisa mengangkut lebih dari 100 penumpang dapat bersandar dengan lebih baik di Dermaga Pulau Tidung pasca proses revitalisasi dermaga selesai," lanjut Simson.

Simson menambahkan dirinya bersama perwakilan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan pihak terkait sudah mengecek langsung proyek revitalisasi, pada Rabu, 9 November 2022.

Menurut dia, pihaknya siap optimal dalam revitalisasi untuk mendukung pengembangan wisata yang tengah digalakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

"Dengan semakin baiknya dermaga yang dimiliki oleh Pulau Tidung, saya berharap jumlah kunjungan wisatawan ke pulau ini terus meningkat," ujar Simson.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya