Ferdy Sambo CS Dinilai Terlalu Halusinasi, Kuasa Hukum: Jangan-jangan Mereka Pengguna Narkoba

Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J masih berlanjut. Sidang yang sempat ditunda beberapa hari ini kembali menyita perhatian publik atas pernyataan dari tim Kuasa Hukum keluarga mendiang Brigadir J.

Terlibat Narkoba Hingga Terlantarkan Keluarga, 3 Anggota Polisi di Tangerang Dipecat

Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga mendiang Brigadir J menilai jika kesaksian Ferdi Sambo Cs ini terlampai jauh berhalusinasi. Ia pun meminta Ferdy Sambo Cs di tes narkoba. Begini ungkapan Kamaruddin Simanjuntak.

Kamaruddin Simanjuntak nilai Ferdy Sambo Cs terlampau jauh halusinasi

Asosiasi Pelaku Usaha & Konsumen Dukung Pemerintah Cegah Penyalahgunaan Narkoba pada Rokok Elektrik

Kamaruddin Simanjuntak saat menunjukkan baju koko yg diberikan Putri Candrawathi ke Brigadir Yosua.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari.

Kuasa hukum keluarga mendiang Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengungkap strategi baru pihaknya dalam perkara pembunuhan berencana atas terdakwa Ferdy Sambo.  

Polisi Olah TKP Home Industry Tembakau Sintetis di Sentul: Ini Laboratorium Pertama di Indonesia

Menurutnya, keluarga Yosua Hutabarat siap akan memenuhi panggilan sebagai saksi jika diperlukan dalam mengungkap perkara pembunuhan berencana.  

“Kalau dipandang perlu oleh jaksa dan hakim hadir, boleh kami hadir. Misalnya dikonfrontir, bisa,” kata Kamaruddin, dikutip dari tvonenews.com.  

Kamaruddin menjelaskan bahwa pihaknya telah meminta hakim dan jaksa untuk memeriksa para terdakwa dan saksi sebelum dihadirkan di pengadilan.  

Sebab, dia menduga bahwa keterangan para terdakwa hingga saksi yang dihadirkan hanya mengusut soal pelecehan, bukan terkait perkara pembunuhan berencana. 

“Kami sebenernya meminta kepada Mahkamah Agung maupun Jaksa Agung, supaya para tersangka dan terdakwa ini dites dulu. Jangan-jangan mereka ini pengguna psikotropika atau narkoba karena halusinasi terlampau jauh begitu,” jelasnya.  

Ferdy Sambo diduga konsumsi narkoba

ART Ferdy Sambo, Susi dan Diryanto alias Kodir (keduanya duduk di depan)

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Selain itu, Kamaruddin mengaku mendapat informasi tersebut dari orang terdekat Ferdy Sambo soal dugaan penggunaan narkoba.  

Dia mengatakan pihaknya melihat keterangan orang-orang terdekat Ferdy Sambo belum bisa dipercaya meski menjadi saksi di persidangan.  

“Jadi, perlu dites rambut dan tes darah jangan-jangan mereka ini pengguna psikotropika, karena ada juga dari lingkungan mereka (Fery Sambo) yang datang ke saya menyampaikan hal itu. Waktu itu ada dari pertemuan asosiasi dari lingkungan mereka ini mengatakan bahwa mereka itu para pemakai kan gitu. Jadi, khawatir saya apa yang mereka katakan semua adalah halusinasi atau ilusi,” imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya