Jadi Korban Gempa Cianjur, Ibu Ini Kehilangan 6 Anaknya dan Hanya 1 yang Selamat

Korban gemma Cianjur yang kehilangan 6 anaknya
Sumber :
  • Instagram @rumpi_gosip

VIVA Nasional – Gempa magnitudo 5,6 baru saja mengguncang Cianjur, Jawa Barat dan bahkan sampai terasa kuat ke Jakarta pada Senin, 21 November 2022. Hal itu mengakibatkan kerusakan hebat terjadi di daerah Cianjur dan memakan banyak korban jiwa.

Sempat Benci Lantaran Penampilannya, Ternyata Mahalini Malah Dinikahi Rizky Febian

Seperti yang dikutip dari pemberitaan VIVA sebelumnya, sebanyak lebih dari 3 ribu bangunan rumah rusak. Sementara korban jiwa dalam gempa Cianjur tercatat sebanyak 162 orang meninggal dunia dan 326 mengalami luka-luka baik ringan maupun berat. 

Korban gemma Cianjur yang kehilangan 6 anaknya

Photo :
  • Instagram @rumpi_gosip
BMKG Ungkap Penyebab Gempa M 5,2 di Selat Lombok

Salah satu yang menyayat hati adalah tangisan dari seorang ibu yang kehilangan 6 orang anaknya dalam tragedi gempa Cianjur. Dalam sebuah video yang diunggah oleh @rumpi_gosip memperlihatkan seorang korban gempa Cianjur yang menangis saat diwawancarai lantaran belum menemukan keenam anaknya yang masih belum ditemukan. 

“Nyesek!! Ibu ini kehilangan 6 orang anak dan hanya tersisa 1 orang yang selamat “anak saya tolong cariin disini gaada, mungkin udah meninggal tolong cariin,” tulsi keterangan dalam video unggahan yang dikutip VIVA pada Selasa, 22 November 2022. 

Gempa Lombok, Dirasakan hingga Bali

Korban gemma Cianjur yang kehilangan 6 anaknya

Photo :
  • Instagram @rumpi_gosip

Sosok ibu yang menjadi korban gempa tersebut mencari keenam anaknya yang masih juga belum ditemukan pasca terjadi gempa. Bahkan kondisi terakhir yang diyakininya adalah bahwa anak-anaknya sudah meninggal dunia. 

“Anak saya gak tau di mana ya Allah,” katanya saat diwawancarai. 

Mungkin udah meninggal, terus yang satu belum ketemu, suami saya lagi di mana masih di sana nyari ya Allah,” ujarnya. 

Seorang ibu tersebut diketahui tidak bisa berjalan lantaran kakinya tertiban reruntuhan gempa. Anak dari ibu tersebut diketahui berjumlah tujuh orang, namun hanya satu yang ditemukan selamat. Sementara yang lainnya belum ditemukan dan kemungkinan sudah meninggal. 

“Saya juga ini ketiban gak bisa jalan,” ungkapnya.

Anak saya ada tujuh gak ada, cuma satu yang ada cuma ini anak ini ikut saya,” ungkapnya lagi. 

“Anak saya tolong cariin di sini gak ada,” cari sang ibu yang kehilangan anak-anaknya. 

Rumah warga rusak akibat gempa yang melanda Cianjur.

Photo :
  • Dok. BNPB.

Para warganet yang melihatnya pun turut berempati kepada ibu tersebut dan mendoakan agar anak-anaknya cepat ditemukan kembali dengan dirinya. 

“Ya Allah... semoga cepat d pertemukan sm anak ny bu…,” doa dari warganet.

“ampe sudah ga bisa menangis saking lelah nyaaa  Bissmillah ibukk semoga sgera dpertmukan agar tenang hati dan jiwamu juga anak2mu ibu...yang kuat yyaaa semoga dberi ketabahan dan keikhlasan...Aamiin,” komentar yang ditulis warganet.

“Ya Allah.. Ya Rabb... Sudah kering rasanya air mata ya bu, level pasrah, berserah, bingung, sedih,campur aduk jd satu.. Kuatkan mereka ya rabb, mudahkan semuanya,” doa dari warganet lain. 

“Semoga bertemu LG dengan anak anak nya dalam ke adaan selamet ya Bu,” doa dari warganet yang lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya