Masih Kerja Meski Kondisi Kesehatan Menurun, Ruben Onsu Akui Punya Banyak Kebutuhan

Ruben Onsu
Sumber :
  • IG @ruben_onsu

VIVA Showbiz – Kondisi kesehatan Ruben Onsu diketahui mengalami masalah. Baru-baru ini diungkap Ruben lantaran kondisi kesehatannya dirinya mendapat pemantauan dari pihak dokter yang merawatnya.

Soal Isu Fatherless! Ustaz Bendri Jaisyurrahman Ungkap Tidak Ada Ayah yang Baik, Kenapa?

Meski tak merinci tentang penyakit yang diidapnya saat ini. Namun dijelaskannya bahwa kini penglihatannya mengalami masalah. Diungkap Ruben dalam kondisi tertentu penglihatannya bisa tiba-tiba kabur. Scroll lebih lanjut.

"Jadi ada sesekali kalau gue lagi tegang pikirannya, nggak rileks, bisa 45 detik itu blur bener-bener (penglihatan). Jadi gue harus berhenti aktivitas apapun," kata Ruben Onsu dikutip dari tayangan YouTube.

Anak SYL Ikut Usulkan Nama Pejabat di Kementan, Kok Bisa?

Meski dalam beberapa tahun belakangan ini kondisi kesehatannya menurun. Ayah tiga orang anak ini mengaku masih kekeuh untuk bekerja lantaran tanggung jawabnya. Terlebih saat ini diungkap Ruben Onsu memiliki adanya banyak pengeluaran.

Anak SYL Ngaku Terpaksa Ikut Umrah Rombongan Kementan, tapi Ajak Istri, Anak dan Babysitter

"Saya ini lahir bukan dari orang yang berada. Saya bisa beli ini, beli itu, sampai di panggung ini. Ini saya ada proses dan kalau dibilang kerja sana sini, saya lagi punya banyak keinginan dan keperluan. Saya bukan kayak anak orang lain bisa minta sama orang tuanya, atau bisa minta sama saudara. Karena banyak pengeluaran yang besar saya harus lupakan bermalasan-malasan, saya harus selesaikan itu dengan baik," kata dia.

Di sisi lain, meski dirinya merasa lelah apalagi hanya bisa tidur selama tiga jam lamanya dan harus kembali bekerja. Namun itu semua harus dilakukannya sebab dia juga memiliki tanggung jawab terhadap ratusan bahkan ribuan karyawan-karyawan yang bekerja dengannya.

Ruben Onsu

Photo :
  • IG @ruben_onsu

"Yang bersandar di pundak gue banyak banget. Jadi ya dokter 'lo harus begini begini' tapi saya cuman bilang 'seandainya itu diputar, apa yang harus dokter lakukan? Saya ingin seperti yang lain'. Tapi percaya atau tidak saya cuman bisa diam, saya cuman menelan ludah, saya juga mengalihkan pandangan yang mendistract saya jadi orang yang enggak besyukur," ujar Ruben Onsu. 

Ruben juga mengungkap bahwa dirinya saat ini lebih banyak pasrah dan tidak mengeluh. Sebab dia tau bahwa setiap orang memiliki masalahnya masing-masing. Dia juga percaya bahwa apapun yang terjadi pada dirinya sudah menjadi kehendak Tuhan YME.

“Tapi kalau ditanya saya sendiri amat sangat bersykur dan tidak boleh mengeluh karena setiap orang pasti punya ceritanya. Tapi kalau gue itu 'kenapa ya' lebih tentang ke kesehatan yang lain enggak gue anggap sepele. Tapi gini seandainya gue bisa seperti yang lain mungkin gue bisa lebih fit,” kata Ruben.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya