Basarnas Cari 24 Korban Hilang Gempa Cianjur di 3 Lokasi Hari Ini

Basarnas cari korban gempa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Badan SAR Nasional kembali melakukan pencarian terhadap korban hilang gempa bumi Cianjur. Merujuk data Badan Nasional Penanggulangan Bencana, masih ada 24 orang yang diduga hilang.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

"Sesuai data yang direlease BNPB, masih terdapat 24 korban yang harus ditemukan," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Umum Basarnas, S. Riyadi kepada wartawan, Sabtu, 26 November 2022.

Basarnas menemukan korban tewas gempa Cianjur tertimbun longsoran tanah

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman
Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Dia menjelaskan, pada pencarian hari ini, tim SAR dibagi menjadi tiga untuk operasi pada tiga area pencarian. Pertama, tim alfa di lokasi di Warung Sate Shinta. Lalu, tim bravo di Desa Cijedil RT 03 RW 1 Kecamatan Cugenang.

"Dan tim charlie beroperasi di Kampung Cicadas Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang," kata dia lagi.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Tim gabungan evakuasi korban gempa Bumi Cianjur, Jawa Barat.

Photo :
  • Mabes Polri

Diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022, pukul 13.21 WIB.

Menurut BMKG, pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor itu, menurut BMKG, tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya