Menteri Basuki Sebut GBK Tak Akan Direnovasi Jelang Piala Dunia U-20

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Nasional – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, Basuki Hadimuljono membantah adanya rencana renovasi yang dilakukan terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno atau GBK Jakarta. Menurut Basuki, sampai dengan saat ini tidak ada rencana Pemerintah merenovasi stadion sepak bola GBK.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

"Oh enggak, enggak ada programnya (renovasi GBK). Yang lain itu," kata Basuki Gadimuljono saat ditemui awak media di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 28 November 2022.

Presiden Jokowi saat hadiri acara relawan di GBK, Sabtu, 26 November 2022.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ryan Rizki
Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

Basuki mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki Kementerian PUPR memang ada beberapa stadion yang rencananya akan direnovasi dan stadion tersebut akan menjadi lokasi perhelayan Piala Dunia U-20. Tetapi dalam daftar stadion yang akan direnovasi tak ada nama stadion GBK.

Beberapa stadion yang akan direnovasi adalag Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Surakarta, Stadion Wayan Dipta di Bali dan beberapa stadion lainnya. "GBK tak ada renovasinya. Yang ada untuk stadion-stadion lainnya, bukan untuk GBK," kata Basuki

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Kementerian PUPR, kata Basuki, saat ini sudah memulai renovasi sejumlah stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tersebut.

"Ya kecuali nanti kalau ada akibat dari kemarin (acara relawan Jokowi Nusantara Bersatu) ya mungkin (renovasi GBK). Tapi yang selama ini yang kita survei yang di luar, yang Jakabaring, Manahan, Wayan Dipta, Jalak Harupat. GBK Tidak Ada," ujarnya

Ilustrasi SUGBK

Photo :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah konser yang akan dilakukan di GBK sempat batal karena alasan lokasi tersebut akan dipakai sebagai venue untuk Piala Dunia U-20. Namun kemarin, relawan Jokowi Nusantara Bersatu menggunakan lokasi tersebut dalam jumlah massa yang besar dan menimbulkan kritikan dari banyak warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya